Tampaknya Russell Westbrook akan bergabung dengan Denver Nuggets untuk musim berikutnya. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, LA Clippers akan menukar Westbrook ke Utah Jazz, beserta pilihan putaran kedua untuk ditukar dengan Kris Dunn. Westbrook kemudian diharapkan akan melakukan "buy-out" dengan Jazz, untuk menjadi "free agent" dan kemudian menandatangani kontrak dengan Denver Nuggets.

LA Clippers akan mengirimkan garda Russell Westbrook, pertukaran pilihan putaran kedua dan uang tunai ke Utah Jazz. Westbrook diperkirakan akan menyetujui pembelian kontrak dengan Jazz. Di sisi lain, Denver Nuggets menjadi kandidat terdepan untuk mengontrak Westbrook jika ia menjadi "free agent". Westbrook mengambil opsi pemain pada kontraknya untuk 2024-2025, tetapi Clippers ingin mencari mitra dagang untuknya. Kepindahan dengan Jazz merupakan perjanjian tanda tangan dan perdagangan untuk pemain bertahan Kris Dunn.

Westbrook bersemangat dengan Clippers, terutama setelah masa jabatannya yang penuh gejolak bersama Los Angeles Lakers. Penampilan pascamusimnya melawan Phoenix Suns pada tahun 2023 menunjukkan bahwa ia memiliki banyak pemain tersisa. Pertahanan Westbrook juga kuat. Kepala pelatih Clippers Tyronn Lue membangun kamp pelatihannya pada tahun 2023 berdasarkan kelebihan Westbrook, yaitu kecepatan, pemotongan, dan pertahanan dinamis. 

Namun berakhirnya peran Westbrook bersama Clippers adalah ketika James Harden tiba. Pelatih Lue mencoba mempertahankan Westbrook sebagai garda utama, tetapi Harden kesulitan menyesuaikan diri dengan peran posisi kedua. Akhirnya, solusi yang dibuat pelatih Lue adalah menarik mundur Westbrook dari posisi pemain inti. 

Westbrook mencatatkan 11,1 poin per pertandingan dan 4,5 asis dalam 68 pertandingan musim lalu. Keduanya merupakan pencapaian terendah dalam kariernya selama 17 tahun berkarir di NBA . Ia juga bermain selama 22,5 menit per pertandingan, yang merupakan pencapaian terendah sepanjang kariernya.

Westbrook dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk pindah ke Nuggets. Dilaporkan bahwa Nikola Jokic ingin bermain dengan MVP NBA 2017 tersebut dan telah melakukan pembicaraan tidak resmi untuk mewujudkan keinginannya. Jika Nuggets mengakuisisi Westbrook, mereka akan menambah kedalaman lini belakang. Karena bintang veteran yang sangat termotivasi yang sedang mencari tim untuk memenangkan kejuaraan NBA pertamanya. (*)

Foto: SportsKeeda

Komentar