Bungkam Dewa United di Gim 1, Borneo Mencetak Sejarah!

| Penulis : 

Borneo Hornbills membuka perjalanan Playoff IBL 2024 mereka dengan perkasa, Kamis (18/7). Menghadapi pemuncak klasemen akhir musim reguler, Dewa United Banten, Borneo tampil luar biasa untuk memenangkan Gim 1 dengan skor 90-77. Ini jadi kemenangan yang bersejarah. Ini adalah kemenangan perdana Borneo atas Dewa United sejak Borneo bergabung ke IBL pada 2022. 

Berimbang di paruh pertama, Borneo mendapatkan momentum lewat laju (11-0) setelah jeda antarbabak. Pertahanan Dewa United yang sangat berantakan membuat Borneo seolah terus menemukan celah untuk mencetak poin. Borneo memasukkan 18/30 (60 persen) tembakan mereka di paruh kedua. Termasuk 64 persen (14/9) di kuarter empat. 

Seluruh delapan pemain Borneo yang melepaskan tembakan berhasil mencetak angka. Empat di antaranya membukukan dua digit poin dengan masing-masing menembak dengan akurasi setidaknya 42 persen. 

Michael Qualls memimpin tim dengan hampir tripel-dobel 21 poin, 8 rebound, dan 11 asis. Qualls memasukkan 9/13 tembakan. Jamarr Johnson menyusul dengan 18 poin dan 6 rebound dari 4/7 tripoin. Akeem Scott tampil 18 menit dari bangku cadangan dan mencetak 17 poin dari 7/12 tembakan. Steve Taylor Jr. melengkapi daftar dengan 15 poin plus 5 rebound. Steven Orlando, Calvin Chrissler, dan Rizky Daffa masing-masing menambahkan enam poin. 

Gelvis Solano memimpin Dewa United dengan perolehan 30 poin dari 10/19 tembakan. Solano juga yang memimpin tim dengan 4/8 tripoin. Tavario Miller menyusul dengan 14 poin dan 5 rebound dari 7/11 tembakan. Jordan Adams 11 poin dan 7 rebound sedangkan Lester Prosper dobel-dobel 10 poin plus 14 rebound. Adams dan Prosper mengombinasikan 8/21 tembakan (38 persen). Selain nama-nama ini, hanya ada Rio Disi dan Hardianus yang menyumbangkan poin untuk Dewa United. Rio Disi 8 poin sedangkan Hardianus 3 poin. 

Borneo unggul (1-0) dan menjadi satu-satunya tuan rumah yang mengambil kemenangan di Gim 1. Gim 2 akan digelar di Dewa United Arena, lusa. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Populer

Adidas Hentikan Lini Sepatu Trae Young
Salah Satu Alasan Saham Boston Celtics Dijual Adalah Besarnya Gaji Pemain
Gregg Popovich Dikabarkan Ingin DeMar DeRozan Kembali ke Spurs
Marcus Morris Sr. Dapat Kontrak dari New York Knicks
Jamal Murray akan Memakai New Balance TWO WXY v5 untuk Musim Depan
D’Angelo Russell ke Golden State Warriors, Andre Iguodala ke Memphis Grizzlies
Pemilik No. 2 Bucks Junior Bridgeman Beli 10 Persen Saham Klub
Jonathan Mogbo Bawa Merek Sepatu Baru ke NBA
Landry Shamet Memperdalam Roster Knicks
Lakers Beri Christian Koloko Kontrak Dua Arah