Pelita Jaya Bakrie Jakarta menundukkan Bali United 96-66 di GOR Merpati, Denpasar. Pelita Jaya pun mengamankan satu langkah ke semifinal IBL 2024. Mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat.

“Pada gim selanjutnya, saya tahu lawan akan semakin memberikan perlawanan yang lebih dari ini. Kami harus memastikan mengamankan laga kandang dan bersiap menghadapi laga berikutnya,” ujar James Dickey III.

Tim asuhan Johannis Winar tiu tidak menemukan kesulitan berarti dalam gim ini. Mereka melaju mulus sejak tepis mula hingga mencapai keunggulan maksimal 33 poin. Pelita Jaya unggul dari berbagai sisi.

Mereka mencatat 12 tripoin (26 percobaan). Raihan itu dikombinasi dengan 42 poin dari paint area dan hanya meseleset 3 dari 17 tembakan gratis. Setelah unggul dengan nyaman, Pelita Jaya bisa meratakan kontribusi pemain. Hampir semua pemain menyumbang poin.

Kesolidan Pelita Jaya juga tidak lepas dari kehadiran Justin Brownlee. Ia kembali setelah memperkuat Filipina di Olympic Qualifying Tournament. Brownlee menyumbang 9 poin, 4 rebound, 3 asis dalam 22 menit.

KJ McDaniels memimpin Pelita Jaya dengan 17 poin dan 7 rebound. James Dickey III mencetak 12 poin, 9 rebound, 6 asis, dan 5 blok. Dickey melesakkan 4/8 tembakan dan sempurna dalam 4 tembakan gratis. Reza Guntara memberi kontribusi 13 poin, 7 rebound, 2 asis, dan 2 steal.

Dari kubu Bali United, Abraham Wenas menunjukkan potensinya dengan mencetak 18 poin dan 3 asis. Abraham membuat 8/13 tembakan. Kierell Green membantu dengan 13 poin, 12 rebound, dan 2 blok. Disusul Ryan Batte dengan 10 poin.

Gim 2 akan berlangsung pada Sabtu (20/7). Jika kedudukan imbang, dilanjutkan pada Minggu (21/7). Dalam laga kandang ini, Pelita Jaya berganti markas di Indomilk Arena, Tangerang. (rag)

Foto: IBL

Komentar