Timnas Amerika Serikat mendominasi Serbia 105-79 dalam laga uji coba ketiga. Stephen Curry dan Bam Adebayo meraih poin tertinggi untuk AS dalam gim tersebut. LeBron James pun memberikan julukan baru kepada mereka yaitu Bam Bam Splash.

“Splash Brother. Splash Brother yang baru. Inilah Bam Bam Splash!” seru LeBron usai pertandingan di Etihad Arena, Abu Dhabi itu.

Dalam pertandingan tersebut, Curry melejit dengan 24 poin dan tiga rebound. Pemain Golden State Warriors itu melesakkan 6/9 tripoin dalam waktu 21 menit. Akurasi tembakannya secara keseluruhan mencapai 61 persen.

Adebayo juga nyaris tidak terhentikan. Ia memulai gim dari bangku cadangan. Adebayo meraih 17 poin, 8 rebound, dan 3 asis. Pemain Miami Heat tersebut mencetak 6/9 tembakan termasuk 3 tripoin tepat sasaran.

Splash Brother sendiri merupakan julukan duo Curry dan Klay Thompson di Golden State Warriors. Mereka berdua menjadi penembak jitu yang menjadi senjata andalan Warriors. Curry memimpin NBA dengan tripoin terbanyak (3747). Sedangkan Klay di urutan keenam dengan 2481 tripoin.

Sayangnya, Splash Brother berakhir. Ini tidak lepas dari kepergian Klay ke Dallas Mavericks pada 6 Juli lalu. Untuk pertama kali dalam kariernya, Klay pindah tim usai memperkuat Warriors selama 13 tahun.

Sementara itu, AS meraih hasil 3-0 dalam uji coba menjelang Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya mereka mengalahkan Kanada 86-72 dan Australia 98-92. Dalam pertandingan melawan Serbia, AS menurunkan starter Jayson Tatum, LeBron James, Joel Embiid, Stephen Curry, dan Jrue Holiday.

Derrick White tampil untuk pertama kalinya di uji coba ini. Ia melantai selama 9 menit dengan satu poin dan 4 rebound. Kevin Durant masih absen karena cedera betis. AS akan bertolak ke London, Inggris untuk menjalani uji coba dengan Sudan Selatan dan Jerman. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar