Saat artikel ini ditulis, Nike Basketball belum membagikan detail apa pun terkait peluncuran perdana Nike Ja 2 dalam warna "Stargazer" ini. Namun foto-fotonya sudah muncul di beberapa akun media sosial yang membahas tentang sepatu. Termasuk kemiripannya dengan Nike Kyrie di masa lalu. 

Musim pertama Ja Morant sebagai atlet berlogo Nike akan segera berakhir, dan kini Nike Ja 2 tengah dalam proses produksi. Dikutip dari The Commercial Appeal, bahwa Nike Ja 2 telah dalam tahap pengerjaan sejak tahun lalu, dengan bintang Memphis Grizzlies tersebut menunjukkan siluet dan ide untuk sepatu khas barunya. 

Beberapa laporan menunjukkan bahwa Nike Ja 2 dapat memulai debutnya pada musim gugur 2024, kemungkinan akan hadir pada bulan Oktober dengan perkiraan harga eceran 120 dolar Amerika. Sekilas, Nike Ja 2 akan menjadi model berpotongan lebih tinggi daripada Ja 1 yang berpotongan rendah. 

Beberapa sneakerhead menyebut ini bukan hal yang mengejutkan, mengingat Morant sebelumnya sering mengenakan sepatu khas Nike Kyrie 1 yang memiliki potongan serupa. Sementara pendapat lain mengatakan bahwa ini adalah evolusi dari Kyrie 1 yang disempurnakan.

Sudah lebih dari setahun sejak Ja Morant dan Nike Basketball memulai kerja sama mereka dengan memperkenalkan Nike Ja 1. Sepatu basket low-top itu diterima dengan baik sebagai sepatu khas Nike yang paling terjangkau, dan terus dirilis secara berkala sejak saat itu. Namun, ketika tiba saatnya sekuel harus meluncur setahun kemudian, Nike Ja 1 tetap menjadi satu-satunya sepatu khas Morant di pasaran. Sementara Nike belum mau berkomentar atas masalah di luar lapangan yang dihadapi Morant, yang menyebabkan dia menerima larangan bermain selama  25 pertandingan dari NBA, serta cedera bahu yang mengakhiri musimnya.

Jeda waktu antara sepatu Nike Ja 1 dan 2 milik Morant lebih jauh dari biasanya untuk atlet Nike. Namun ini tidak menyurutkan animo konsumen untuk membeli produk khas Ja Morant tersebut. Berdasarkan foto-foto yang beredar, Nike Ja 2 punya lapisan sintetis bertekstur menutupi bagian tengah kaki dan tumit. Pola bertekstur lain menghiasi bagian tumit sementara Morant melanjutkan tema tengah malamnya dengan sentuhan "12AM" pada tab tumit warna ungu "Stargazer" ini. Swoosh besar terlihat di setiap sisi sepatu saat logo Morant muncul di tag lidah.

Dengan perkiraan rilis pada bulan Oktober 2024, Morant kemungkinan akan memulai musim 2024-2025 dengan mengenakan sepatu khas barunya. (*)

Foto: BVM Sports

Komentar