Jayson Tatum ingin ditukar ke Los Angeles Lakers. Bukan saat ini. Tapi itu adalah keinginan Tatum saat ia masih belia. Dalam catatan yang ia buat di kelas 4 SD. Tatum membagikan catatan tersebut melalui Instagram Story-nya.

Tampaknya pada usia 10 tahun, Tatum memproyeksikan hidupnya. Dilihat dari catatan itu, ternyata apa yang ia tuliskan saat masih kecil dan apa yang ia capai ternyata berbeda. Justru Tatum mencapai lebih dari yang ia harapkan.

Pada intinya, Tatum ingin masuk Ohio State University. Hanya semusim di NCAA dan ia mengikuti NBA Draft. Ia ingin punya dua anak bernama Justin dan Nichole. Tinggal di Phoenix, Arizona.

Tatum menulis ingin bermain di Phoenix Suns enam tahun. Lalu ditukar ke Los Angeles Lakers. Tidak lupa bermain untuk Timnas Amerika Serikat di Olimpiade. Dan terakhir berkontribusi pada kegiatan sosial.

“Dua puluh tahun dari sekarang, saya akan menjalani satu tahun di Ohio State University dimana saya akan bertemu Kristen. Kami akan menikah dan memiliki dua anak laki-laki dan perempuan. Kami akan memiliki rumah besar di Phoenix, Arizona,” tulis Tatum muda.

“Saya akan bermain untuk Suns selama enam tahun, lalu ditukar ke Los Angeles Lakers. Saya akan hidup dengan bermain basket. Semoga impianku menjadi kenyataan,” lanjutnya.

Tatum tidak masuk Ohio State University. Setelah lulus dari St. Louis, Missouri, Tatum masuk ke Duke University. Benar, ia hanya setahun di NCAA. Tatum langsung mengikuti NBA Draft 2017 dan menjadi No. 3 oleh Boston Celtics.

Kini Tatum berusia 26 tahun. Ia sudah bermain selama tujuh tahun dengan Celtics. Ia mencapai dua final. Sebelum berusia 27 tahun, Tatum telah menjadi juara NBA. Ia dan Celtics mengalahkan Dallas Mavericks 4-1 di Final NBA 2024.

Tatum sudah memiliki anak bernama Jayson Tatum Jr. atau dipanggil Deuce, pada 2017, saat Tatum berusia 19 tahun. Deuce merupakan anak Tatum dengan mantan kekasihnya, Toriah Lachell.

Tatum memproyeksikan dirinya ditukar ke Lakers pada usia 30 tahun. Masih ada tiga tahun sebelum ia berkepala tiga. Mungkin saja salah satu dari tulisannya itu terjadi. Tetapi Tatum memiliki kontrak lima tahun senilai AS$315 juta dan setidaknya akan di Boston hingga 2029 atau saat berusia 31 tahun. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar