Dallas Mavericks hari ini, Selasa (16/7) waktu Amerika Serikat, mengumumkan bahwa Kyrie Irving telah menjalani operasi untuk memperbaiki tangan kirinya yang patah. Ia mengalami cedera tersebut awal bulan ini saat latihan. Informasi medis lebih lanjut mengenai kondisi Irving akan diberikan Mavericks, setelah operasi selesai. 

Kyrie Irving mengalami patah tangan kiri saat latihan musim dan menjalani operasi. Mavericks tidak memberikan jadwal pemulihannya dalam pengumuman cederanya. Namun menurut Adrian Wojnarowski , tim berharap ia akan menjadi peserta dalam kamp pelatihan yang akan dibuka 2,5 bulan lagi. 

Irving baru saja mencapai Final NBA pertamanya sejak tahun 2017, yang juga pertama bagi Mavericks sejak 2011, saat Dirk Nowitzki membawa mereka meraih satu-satunya gelar dalam sejarah klub. Dalam 58 pertandingan musim lalu, pertandingan penuh pertamanya bersama Mavericks, Irving mencatat rata-rata 25,6 poin, 5 rebound, dan 5,2 asis per gim. 

Meskipun kembali mencatatkan prestasi luar biasa, Irving absen dalam penampilan All-Star kesembilannya karena cedera, terutama cedera tumit yang membuatnya absen selama 12 pertandingan pada bulan Desember. Meskipun Irving tidak mendapatkan penghargaan individu seperti biasanya, musim ini ini bisa dibilang merupakan penampilan terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam babak playoff menuju Final. 

Ia bekerja sama dengan sangat baik bersama Luka Doncic sehingga beberapa analis bertanya-tanya apakah mereka adalah pemain bertahan ofensif terbaik yang pernah ada. Namun, Irving tidak mampu mempertahankan performa tersebut di Final, yang menjadi alasan utama mengapa Mavericks terkadang tampak sangat lemah. Selama lima pertandingan tersebut, ia mencetak rata-rata 19,8 poin dan 5 asis per gim dengan akurasi tembakan 41,4 persen dari lapangan secara keseluruhan dan 27,6 persen dari tripoin.

Tahun lalu, Irving dan Mavericks menyetujui perpanjangan kontrak selama tiga tahun senilai 140 juta dolar Amerika. Ia terikat kontrak untuk musim mendatang dan kemudian memiliki opsi pemain untuk musim 2025-2026. (*)

Foto: The Smoking Cuban

Komentar