Hapoel Tel Aviv secara resmi mengumumkan bahwa mereka merekrut pemain NBA Patrick Beverley. Tiga kali NBA All-Defensive NBA Team tersebut memainkan 26 pertandingan untuk Milwaukee Bucks musim lalu, dengan rata-rata 6,0 poin, 3,6 rebound, dan 2,6 asis per pertandingan. Beverley akan berangkat ke Eropa karena tidak mendapatkan tawaran kontrak dari tim NBA untuk musim 2024-2025. 

Pemain asli Chicago berusia 36 tahun itu akan bertemu kembali dengan pelatih kepala Hapoel, Stefanos Dedas, yang melatih Beverley lebih dari satu dekade lalu ketika ia bermain di Rusia. Beverley bergabung dengan daftar pemain Hapoel Tel Aviv yang sudah berisi Johnathan Motley, Ish Wainright, Ben Bentil, Joe Ragland dan Marcus Foster.

"Mereka memberi saya semua yang saya minta… Saya tidak bisa menolak," tutur Beverley kepada Pat Bev Podcast tentang tawaran Hapoel.

Keputusan Beverley semakin mantap karena kepala pelatih Hapoel, Stefanos Dedas, sudah mengenal Beverley dengan sangat baik. Karena Dedas pernah menjadi pelatih Beverley di musim 2011-2012 di Spartak St. Petersburg, setelah pemain bertahan Amerika itu melakoni debut EuroLeague bersama Olympiacos.

Baca juga: Patrick Beverley Dilema, Kontrak Minimum NBA atau Tawaran Besar Eropa?

Beverley dipilih dengan pilihan ke-42 dalam Draft NBA 2009 oleh Los Angeles Lakers, tetapi terus bermain di Eropa untuk Dnipro, Olympiacos dan Spartak St. Petersburg, hingga ia mendapat kesempatan dari Houston Rockets, tempat ia bermain dari tahun 2013 hingga 2017.

Ia kemudian menghabiskan empat musim bersama Los Angeles Clippers, di mana ia terpilih menjadi All-Defensive Team pada musim pertamanya. Beverley terus bermain di Minnesota selama satu musim, sebelum menghabiskan satu musim bersama Lakers, setengah musim di Chicago dan satu musim lagi di Philadelphia sebelum bergabung dengan Milwaukee pada Februari 2024.

Pemain bertahan berusia 36 tahun ini musim lalu bermain untuk Sixers dan Bucks dengan rata-rata 6,2 poin, 3,3 rebound, dan 2,9 asis per gim, serta akurasi tembakan dua angka sebesar 49 persen dan akurasi tripoin sebesar 34 persen. Di NBA, Beverley telah memainkan total 666 pertandingan musim reguler, dengan rata-rata 8,3 poin, 4,3 rebound, dan 3,4 assist per pertandingan. (*)

Foto: Forbes

Komentar