Pemain debutan Washington Wizards Alex Sarr membuat penampilan NBA Summer League terburuk sepanjang masa pada hari Selasa (16/7) waktu Amerika Serikat, saat timnya kalah 80-82 dengan Portland Trail Blazers. Sarr membuat akurasi tembakan 0-dari-15 tembakan (termasuk 0-dari-7 percobaan tripoin). Mengakhiri pertandingan dengan 0 poin, 9 rebound, 3 steal, 2 blok, 2 assist, dan 2 turnover. 

Bahkan netizen di media sosial berkomentar, seandainya Sarr memasikkan 1 dari 15 percobaan tembakan saja, Wizards bisa menyamakan skor dengan Trail Blazers. Kegagalan pemain pilihan kedua secara keseluruhan dalam NBA Draft 2024 ini bermacam-macam. Ia gagal memasukkan bola empat kali di bawah ring basket. Ia gagal memasukkan bola dari empat di area paint. Ia gagal memasukkan bola dari tiga kali percobaan tripoin di sudut ring. Ia gagal memasukkan bola dari empat kali di area perimeter.

Berikut ini penampakannya, melalui NBA.com:

Mungkin banyak pertanyaan bagaimana Sarr bisa tampil seburuk itu. Namun jika dilihat dari pertandingan ini, Sarr berhadapan dengan center Blazers Donovan Clingan, yang merupakan pilihan keseluruhan No. 7 pada draft NBA 2024. Ini adalah pertarungan antara dua pemain besar dengan draft tertinggi, yang dimenangkan Clingan lewat kontribusi 8 poin, 13 rebound, 5 blok, 2 assist, dan 3 turnover. Clingan mungkin tidak bertanggung jawab atas semua atau bahkan sebagian besar kegagalan Sarr, tetapi juara NCAA dua kali jelas membuat Sarr kesulitan sepanjang laga. 

Sarr memasuki pertandingan hari Selasa dengan hanya melakukan 30,8 persen tembakan dari lapangan. Sulit untuk membayangkan bahwa rata-rata tembakannya akan benar-benar turun dalam penampilan liga musim panas ketiganya. Kabar baiknya, penampilan buruk Sarr bisa saja menguntungkan bagi Bronny James. Karena sebelum Sarr tampil buruk, Bronny juga mendapat sorotan karena penurunan performanya di Summer League.

Satu-satunya hal positif bagi Sarr adalah ia masih mampu memberi dampak pada sisi pertahanan. Dia bisa meraih 9 rebound dan menepis 3 tembakan. Sarr telah mencatat total sembilan blok melalui tiga pertandingan Summer League. (*)

Foto: MSN

Komentar