Ben Simmons mendapat berbagai kritikan terkait performanya yang tak kunjung maksimal di Brooklyn Nets. Rekan setimnya, Cam Johnson, memberi pembelaan. Johnson yakin jika Simmons bisa pulih, ia akan menunjukkan potensi terbaiknya.

“Kami mendapatkan Ben (Simmons) yang bugar dan sehat lagi dan dengan kemampuan yang yang dapat kami lakukan bersamanya di line up tahun lalu, saya pikir ada banyak potensi yang bisa kami raih,” ujar Johnson dilansir dari Bleacher Report melalui Michael A. Scotto.

Simmons sebenarnya memiliki potensi sebagai pemain papan atas. Ia menjadi No. 1 NBA Draft 2016 dan Rookie of the Year 2018. Pemain asal Australia itu juga masuk 3 kali All-Star di awal kariernya. Tapi semua berubah setelah Philadelphia 76ers kalah di playoff 2021.

Baca juga: Stephen A. Smith, "Ben Simmons Hanya Mencuri Uang Brooklyn Nets"

Kini Simmons masih tercatat mengalami cedera punggung dan masalah saraf tulang belakang. Ia terakhir tampil pada 26 Februari 2024. Pada musim 2023-2024, Simmons hanya bermain dalam 15 gim.

Selama 2,5 musim di Brooklyn, Simmons hanya melantai dalam 57 gim. Ia melewatkan musim 2021-2022. Termasuk tidak bermain setengah musim di Philadelphia 76ers karena kesehatan mental.

Simmons meminta pertukaran. Lalu terjadilah pertukaran dengan James Harden pada Februari 2022, Simmons baru debut dengan Nets pada 19 Oktober 2022. Pada musim 2022-2023, hanya aktif dalam 42 gim.

Hal itu memunculkan komentar dari beberapa pihak. Kritik baru-baru ini datang dari analis NBA Stephen A. Smith. Ia mengatakan Simmons mencuri uang Nets dan seharusnya dipenjara. Hal yang sama juga dilontarkan Shaquille O’Neal yang menyebut Simmons makan gaji buta.

Pernyataan Smith itu mendapat balasan dari agen Simmons, Bernie Lee. Ia balik menyerang dengan mengatakan Smith adalah seorang idiot.

“Sejujurnya ya, saya pikir Stephen A. Smith adalah seorang idiot dan saya hanya berharap dia masih memiliki acara TV sehingga saya bisa duduk diantara penontonnya dan menyuarakan pendapat saya, sementara dia melakukan pekerjaannya,” ujar Lee. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar