Timnas Amerika Serikat memetik kemenangan di uji coba kedua. Mereka mengalahkan Australia 98-92 di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Tim asuhan Steve Kerr itu mendapat perlawanan yang sepadan dari Australia.

Pada uji coba kedua ini, AS menurunkan starter LeBron James, Stephen Curry, Jayson Tatum, Anthony Edwards, dan Joel Embiid. Kevin Durant masih absen. Begitu juga dengan Derrick White baru bergabung di Abu Dhabi.

“Kami tidak memiliki kesinambungan seperti tim Australia. Itu berarti kami harus beradaptasi cukup cepat dalam beberapa minggu. Butuh sedikit waktu untuk menjadi sebuah tim. Kami akan melakukannya,” kata pelatih AS Steve Kerr

“Uji coba melawan Australia ini adalah pelajaran yang baik bagi kami. Lebih baik mempelajari pelajaran itu sekarang daripada nanti,” lanjut pelatih yang menangani Golden State Warriors itu.

AS memang memimpin sejak awal. Tetapi pada lima menit terakhir, Australia memangkas defisit. Boomers nyaris menyamakan kedudukan. Tetapi mereka hanya bisa mendekat enam poin saja di akhir gim.

Anthony Davis mengumpulkan 17 poin, 14 rebound, dan 2 blok. Devin Booker dengan 16 poin dan tidak meleset dalam 7 tembakan gratis. Anthony Edwards dengan 14 poin. Masing-masing 10 poin dari LeBron, Embiid, dan Bam Adebayo.

“Saya pikir kami harus tetap bersemangat, menjaga diri agar tidak membuat kesalahan konyol, turnover, dan menjadi tim yang lebih kuat dari segi fisik. Kami harus bangkit dan mencegah tim melakukan serangan tajam,” imbuh Booker.

Australia sebagai peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 juga membawa nama-nama beken. Mereka memasang Dyson Daniels, Nick Kay, Jock Landale, Patty Mills, dan Josh Giddey.  Dari bangku cadangan ada Dante Exum, Josh Green, Duop Reath, Will Magnay, Jack McVeigh, Joe Ingles, dan Matthew Dellavedova.

AS selanjutnya akan melakukan uji coba melawan Serbia. Mereka melawan Nikola Jokic dkk pada besok lusa. Setelah agenda di Abu Dhabi selesai, AS akan bergerak ke London untuk melawan Sudan Selatan dan Jerman. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar