New York Knicks telah mengumpulkan mantan-mantan pemain Villanova Wildcats saat mereka mencoba membentuk tim baru yang lebih kompetitif musim depan. Namun salah satu mantan pemain Wilcats tampaknya dilupakan untuk membentuk "Nova Knicks", yaitu Kyle Lowry. Dia malah sepakat memperpanjang kontrak dengan Philadelphia 76ers untuk musim depan. 

New York Knicks tidak jadi merekrut alumni Villanova , Kyle Lowry, yang akhirnya bergabung dengan Philadelphia 76ers. Meskipun Lowry juga mantan pemain Wildcat, Knicks tidak menunjukkan minat untuk menambahkannya ke dalam daftar pemain mereka, dan lebih memilih pemain lain dalam NBA Draft. 

Lowry, seorang point guard berpengalaman dan mantan bintang Toronto Raptors, sekarang menjadi pemain cadangan yang berharga, dengan rata-rata 8,1 poin dan 4,2 asis per pertandingan musim lalu. Knicks memilih untuk tidak mengejar Lowry dan lebih memilih fokus pada rotasi pemain yang mereka miliki saat ini.

Namun tampaknya, cerita tentang "Nova Knicks" ini jadi bahan gurauan di luar arena basket. Kyle Lowry baru-baru ini mengikuti sebuah turnamen golf, dan seorang penyiar memperkenalkan Lowry dengan kata-kata yang menggelitik, "Dia memutuskan untuk tidak bergabung dengan Villanova Knicks tahun ini. Mari sambut Kyle Lowry!"

Pemain 38 tahun itu tertawa kecil dan berkata, "Mereka tidak menginginkan (kehadiran) saya."

Gurauan Lowry ini cepat menyebar di media sosial, terutama karena Knicks tidak menganggap keberadaa Lowry sebagai alumni Villanova. Tapi, Knicks sebenarnya bisa saja memasukkan Lowry ke dalam roster "Nova Knicks". Tapi dia bersekolah di sana dari tahun 2004-2006, sekitar satu dekade sebelum pemain lain di tim yang sekarang dikumpulkan Knicks, yaitu Jalen Brunson, Josh Hart, Donte DiVincenzo, dan Mikal Bridges. Era Lowry dan keempat pemain itu sangat berbeda. 

Di sisi lain, Lowry tetap tinggal di Philadelphia, tempat ia dibesarkan dan memiliki keluarga. Di usianya yang ke-38, Lowry adalah salah satu pemain tertua di NBA, dan ia tetap menjadi salah satu yang paling berpengalaman di liga. Saat ini, Lowry tidak seperti dulu lagi, tetapi ia masih mampu menjadi kontributor yang kuat di bangku cadangan NBA. 

Lowry, sekarang bersama Sixers, membawa pengalaman dan kepemimpinan ke tim barunya.
Knicks, dengan keputusan mereka, telah memperlihatkan rasa percaya diri pada susunan pemain yang ada. Sementara, kepindahan Lowry ke Sixers dapat memengaruhi dinamika Wilayah Timur. Pilihan Knicks untuk mengabaikan Lowry sudah tepat. Sementara kehadiran veteran Lowry menambah kedalaman Sixers. (*)

Foto: Philadelphia Inquirer

Komentar