Jamal Murray memiliki sisa kontrak satu tahun, dari kontrak lamanya yang berdurasi lima tahun senilai 158 juta dolar Amerika. Manajer umum Denver Nuggets Calvin Booth sudah menawarkan perpanjangan kontrak. Namun negosiasi terhenti karena Murray akan tampil di Olimpiade Paris 2024 bersama timnas Kanada. 

Manajemen Nuggets menargetkan negosiasi tersebut akan selesai sebelum musim 2024-2025 dimulai. Shams Charania dari The Athletic and Stadium juga melaporkan bahwa Murray dan Nuggets sedang mendiskusikan perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun, dengan nilai maksimum sebesar 209 juta dolar Amerika. Tawaran tersebut sekaligus menepis kekhawatiran Murray tentang masa depannya bersama Nuggets. 

"Jamal (Murray) telah menjadi bagian penting dari program kami selama delapan tahun terakhir," kata Booth di SiriusXM NBA Radio. "Jelas kami sangat tertarik untuk memperpanjang kontraknya. Olimpiade adalah hal yang besar dan saya pikir membuatnya fokus pada hal itu dan melewatinya. Ketika ia kembali dan itu berakhir, saya berpikir negosiasi tidak akan berlangsung lama." 

Sepertinya apa yang diprediksi manajemen Nuggets tidak akan terjadi dengan mudah. Pasalnya, Murray masih belum berniat membahas masalah perpanjangan kontrak. Dia ingin fokus dulu di Olimpiade Paris 2024. Baru setelah itu, dia akan memulai negosiasi kontrak. Dan, dari nada bicaranya, tawaran Nuggets kurang menarik. 

"Saat kami sampai di sana (Paris), ya sudah," kata Murray, menurut Bennett Durando dari Denver Post. "Saya bermain untuk Kanada, jadi itu (perpanjangan kontrak) tidak ada dalam pikiran saya."

Murray, yang telah bersama Nuggets sejak direkrut pada tahun 2016, menjalani musim terbaik dalam kariernya tahun lalu, dengan mencetak 21,2 poin, 6,5 asis, dan 4,1 rebound per pertandingan. Ia juga mencatatkan statistik terbaik dalam kariernya, dengan akurasi tembakan 42,5 persen dari luar garis selama musim kompetisi 2023-2024. Murray merupakan bagian penting dalam perjalanan Nuggets meraih gelar juara pada tahun 2023 dan kembali meraih kesuksesan di postseason musim lalu. (*)

Foto: Denver Nuggets

Komentar