Kevin Durant menyiratkan tetap bertahan di Phoenix Suns. Dalam penampilanya di acara “Up & Adams”, KD mengaku merasa betah tinggal di Phoenix, Arizona. KD juga tidak mengeluh macam-macam terkait performa Suns dalam dua musim terakhir.

“Ya, saya menikmati hidup. Ini adalah transisi yang sulit dari New York, kota yang serba cepat dan gaya hidup yang tinggi, kemudian pindah ke Phoenix dengan gaya hidup yang santai,” ujar KD.

KD meminta pertukaran setelah menjalani 3,5 musim bersama Brooklyn Nets. Pada 9 Februari 2023, Nets mengirim KD bersama TJ Warren ke Suns. Sebagai imbalannya, Suns memberikan Mikal Bridges, Cameron Johnson, Jae Crowder, dan beberapa hak pilih.

“Ada perbedaan besar diantara kedua kota. Tetapi saya berada di tengah-tengah ritme pada musim ini. Bola basket menjadi bagian yang paling mudah. Anda tahu hal itu. Saya merasa nyaman tinggal di Phoenix sekarang,” lanjut MVP 2014 itu.

Selama dua musim di Suns, KD mencatat rata-rata 27 poin, 6,6 rebound, dan 4,9 asis per gim dengan akurasi tembakan 50,1 persen. Suns sendiri menjadi tim keempat KD setelah Seattle SuperSonics/Oklahoma City Thunder, Golden State Warriors, dan Nets.

KD menjalani musim yang mengecewakan bersama Nets. Kemudian ada harapan ia bisa membawa Suns bersinar. KD dipasangkan dengan Devin Booker dan tambahan dengan trio Bradley Beal.

Pada kenyataannya, performa Suns tidak sesuai ekspektasi. Mereka gagal di playoff dalam dua musim terakhir. Pada playoff 2023, Suns takluk 4-2 dari Denver Nuggets. Kemudian disapu bersih Minnesota Timberwolves di ronde pertama NBA Playoff 2024.

Hasil itu mengiring rumor KD akan meninggalkan Suns. Tetapi top skor NBA empat kali membantah berbagai spekulasi bahwa ia akan pergi dari Suns. Suns berupaya memperbaiki keadaan dengan merekrut pelatih Mike Budenholzer, yang membawa Bucks juara NBA 2021. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar