Dallas Mavericks mendapatkan Klay Thompson dalam skema sign and trade. Kesepakatan itu melibatkan enam tim. Manajer Umum Warriors Nico Harrison mengaku tidak menemui hal yang sulit untuk memboyong Klay dari Bay Area.

Saat bicara di sela-sela Summer League melawan Utah Jazz, Harrison mengatakan Mavericks memiliki tujuan yang sama dengan Klay. Dengan begitu, Mavericks melangkah mulus dalam mendapatkan salah satu penembak yang mumpuni di NBA.

“Saya pikir mendapatkan kesepakatan dengan Klay bukanlah yang sulit bagi kami. Terutama setelah kami bisa mencapai Final NBA. Kami tahu bahwa kami sejalan dengan Klay Thompson. Kami merasakan itu,” tutur Harrison.

Klay untuk pertama kalinya pindah tim setelah menghabiskan 13 tahun bersama Golden State Warriors. Klay menyetujui kontrak tiga tahun dengan nilai AS$50 juta. Bergabungnya Klay dengan Luka Doncic dan Kyrie Irving membuat Mavericks difavoritkan mendominasi Wilayah Barat.

Raihan Mavericks itu disebut yang memikat Klay. Ia telah mendapatkan kesuksesan bersama Warriors dengan menyabet empat gelar selama delapan tahun. Klay memilih Mavericks karena tim tersebut memiliki keseriusan mengejar gelar.

Mavericks mencapai Final NBA 2024. Tetapi mereka harus mengakui keunggulan Boston Celtics 4-1. Mavericks datang sebagai unggulan kelima Wilayah Barat dengan rekor 50-32. Di babak playoff, tim asuhan Jason Kidd itu menyingkirkan Los Angeles Clippers (4-2), Oklahoma City Thunder (4-2), dan Minnesota Timberwolves (4-1).

Sementara itu, Klay mengakhiri musim lebih cepat karena Warriors tidak lolos play-off. Mereka kandas dari Sacramento Kings di play-in tournament. Pada gim terakhirnya di Warriors, Klay gagal memasukkan semua tembakan. Klay mencatat rata-rata 17,9 poin, 3,3 rebound, dan ,3 asis pada musim 2023-2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar