Tim basket Olimpiade putra AS akan tampil menghadapi Australia dalam laga uji coba internasional. Namun dalam latihan di Abu Dhabi, tidak terlihat bintang Phoenix Suns Kevin Durant. Kabarnya dia masih menjalani perawatan cedera betis.

Sekarang berlatih di Abu Dhabi menjelang pertandingan eksibisi melawan Australia dan Serbia, namun tim AS tidak panik atas absennya Durant. Kepala pelatih Steve Kerr mengatakan Sabtu bahwa Durant akan melakukan latihan individu. 

"Saya tahu masih ada waktu beberapa minggu sebelum kami harus membuat keputusan terkait daftar pemain, jadi kami menjalaninya hari demi hari," kata pelatih Kerr.

Durant menderita cedera betis dua pekan lalu. Dia terlihat hadir pada sesi latihan hari Sabtu, di kampus Universitas New York Abu Dhabi. Tetapi tidak bergabung dengan rekan satu timnya dalam latihan.

"Itu bukan sesuatu yang pernah kami bahas saat ini. Karena kami merasa yakin dia akan baik-baik saja. Itu hanya masalah sehari-hari," imbuhnya.

Durant telah memenangkan tiga medali emas dan merupakan salah satu pemain terhebat dalam sejarah bola basket Olimpiade AS. Ia memimpin pemain Amerika sepanjang masa dalam perolehan poin (435), poin per pertandingan (19,8), field goal (146), field goal 3 poin (74) dan tembakan gratis (69). Ia juga berada di peringkat ketiga dalam perolehan rebound (118) dan blok (16) serta keempat dalam perolehan pertandingan (24) dan assist (71).

Dalam tiga Olimpiade terakhir, ia memimpin turnamen dalam perolehan poin rata-rata per pertandingan, 20,7 (2020, Tokyo), 19,5 (2012, London), dan 19,4 (2016, Rio de Janeiro).

Tim Amerika Serikat memainkan lima pertandingan persahabatan menjelang Olimpiade Paris, yang pertama membuat mereka mengalahkan Kanada 86-72 pada Rabu malam di T-Mobile Arena di Las Vegas. 

Setelah menyelesaikan jadwal pertandingan eksibisi mereka di Abu Dhabi dan London, Amerika akan memulai upaya mempertahankan gelar Olimpiade melawan rival mereka di Grup C Serbia di Lille pada 28 Juli, lalu menghadapi Sudan Selatan pada 31 Juli, dan Puerto Riko pada 3 Agustus. (*)

Foto: Bleacher Report

Komentar