Timnas Jerman sudah merampungkan roster yang akan dikirim ke Olimpiade Paris 2024. Dari 12 pemain timnas Jerman, terdapat empat pemain NBA, yaitu Dennis Schroder, Daniel Theis, Moritz Wagner, dan Franz Wagner. Lainnya pemain EuroLeague. 

Jerman secara resmi telah mengumumkan daftar pemain akhir yang beranggotakan 12 orang untuk Olimpiade Paris. Sebelum mengerucut jadi 12 pemain, ada empat pemain yang terakhir dicoret, yaitu Justus Hollatz, David Kramer, Leon Kratzer, dan Louis Olinde. Namun, Hollatz akan tetap bersama tim dan melanjutkan latihan jika terjadi cedera, sesuai pengumuman resmi.

Berikut roster timnas Jerman untuk Olimpiade Paris 2024:
1. Isaac Bonga (free agent)
2. Oscar da Silva (FC Bayern Munich)
3. Niels Giffey (FC Bayern Munich)
4. Maodo Lo (EA7 Emporio Armani Milan)
5. Andreas Obst (FC Bayern Munich)
6. Dennis Schroder (Brooklyn Nets)
7. Daniel Theis (New Orleans Pelicans)
8. Johannes Thiemann (ALBA Berlin)
9. Johannes Voigtmann (EA7 Emporio Armani Milan)
10. Franz Wagner (Orlando Magic)
11. Moritz Wagner (Orlando Magic)
12. Nick Weiler-Babb (FC Bayern Munich)

Daftar pemain Jerman di Olimpiade ini memasukkan 10 pemain dari tim yang memenangkan FIBA Basketball World Cup 2024, yaitu Dennis Schroder, serta dua bersaudara Franz dan Moritz Wagner. Schroder adalah MVP FIBA World Cup 2023, berharap dapat membawa Jerman meraih medali basket Olimpiade pertamanya. Pada Piala Dunia FIBA tahun lalu, Jerman mengalahkan AS di semifinal dalam perjalanan meraih gelar dunia pertamanya.

Roster akhir timnas Jerman tidak menyertakan pemain tengah New York Knicks Isaiah Hartenstein dan pemain Dallas Mavericks Maxi Kleber. Hartenstein sebelumnya menyatakan keinginannya bermain di Olimpiade, tapi mengisyaratkan ketidakpastian tentang ketersediaannya. Sementara itu, Kleber memiliki konflik pribadi dengan kapten tim Schroder musim panas lalu. 

Jerman akan mengawali turnamen Olimpiade melawan Jepang pada 27 Juli di Lille. Jerman juga akan tergabung dalam satu grup dengan Brasil dan Prancis. (*)

Foto: fiba.basketball

Komentar