LeBron James memiliki daya pikat yang besar. Sebagai salah satu bakat terbaik NBA, LeBron menarik minat banyak pemain untuk menjadi rekan setimnya. Draymond Green salah satu pemain yang menyatakan keinginannya bermain dengan LeBron dalam satu tim.

Draymond tampak hadir dalam ESPY Award 2024 di Dolby Theatre, Los Angeles pada Kamis (11/7) lalu. Ia melakukan sesi wawancara singkat di karpet merah. Seorang reporter menanyai pemain Golden State Warriors itu.

“Apakah ada pemain yang belum pernah bermain dengan Anda sepanjang karier Anda dan Anda ingin bermain dengannya?” tanya reporter tersebut. Draymond menjawab dengan penuh keyakinan, “LeBron. Tentu saja.”

Draymond sebenarnya memiliki kesempatan setim dengan LeBron di Timnas AS untuk Olimpiade Paris 2024. Sayangnya, USA Basketball tidak memilih Draymond ke roster, meski Draymond pernah menyatakan keinginannya untuk bermain di timnas usai AS gagal di Piala Dunia 2023.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024 Jadi Penampilan Terakhir LeBron James

Keputusan USA Basketball ini tidak lepas dari kontroversi Draymond sepanjang musim 2023-2024. Draymond dua kali diskors imbas pelanggaran dan perkelahian dengan Rudy Gobert dan Jusuf Nurkic. Pelanggaran terakhir membuat Draymond melewati masa skorsing selama 16 gim.

Draymond sendiri telah dua kali bermain di Olimpiade. Ia ikut serta membawa AS meraih emas di Olimpiade Rio 2016 dan Olimpiade Tokyo 2020. Momen pertamanya berseragam AS saat Summer Universiade 2022 di Shenzhen, Cina.

Draymond dan LeBron merupakan lawan di NBA. Mereka kerap berjumpa di Final NBA pada periode 2015-2018. Draymond selalu bersama Warriors. Sedangkan LeBron dengan Cleveland Cavaliers. Dari empat Final NBA itu, Warriors menang tiga kali. Kecuali pada tahun 2016, yang menjadi satu-satunya gelar LeBron dengan Cavaliers.

Rekan dan sahabat Draymond, Stephen Curry, lebih beruntung. Curry akhirnya kembali ke Timnas AS setelah 10 tahun. Ia akan bermain di Olimpiade untuk pertama kalinya. Dan kita akan melihat Curry dan LeBron setim di Olimpiade Paris 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar