Jalen Brunson melakukan perpanjangan kontrak dengan New York Knicks. Tetapi Brunson memberi “diskon” dari nilai maksimal yang bisa ia dapatkan. Brunson dilaporkan memilih hal tersebut agar Knicks lebih fleksibel membangun roster pada musim mendatang.

ESPN melaporkan Brunson menyepakati kontrak selama empat tahun dengan nilai AS$156,5 juta. Jumlah itu lebih rendah AS$113 juta dari yang bisa ia dapatkan jika Brunson menunggu sampai tahun depan. Artinya Brunson melewatkan kesempatan mendapatkan kontrak lima tahun senilai AS$269 juta. Kontrak itu bisa Brunson miliki jika ia melakukan perpanjangan pada tahun 2025.

Kesepakatan yang diambil Brunson itu membuatnya mendapat bayaran sebesar AS$37,5 juta per tahun selama tiga musim berikutnya dan opsi pemain pada musim keempat. Kemudian Brunson akan memenuhi syarat untuk perpanjangan empat tahun senilai AS$323 pada tahun 2028 atau kontrak lima tahun senilai AS$418 tahun 2029.

“Jalen melakukan perpanjangan kontrak lagi dengan Knicks untuk jangka panjang. Ini menunjukkan dedikasi dan rasa cintanya untuk organisasi, penggemar, dan kota ini. Jalen dengan bangga menyebut Knicks keluarganya dan kami bangga memilikinya memakai jersei oren dan biru untuk beberapa tahun mendatang,” tulis pernyataan resmi Presiden New York Knicks Leon Rose.

Brunson mengalah dengan mengambil nilai yang lebih rendah agar Knicks bisa mempertahankan pemain inti mereka. Ini menjadi keuntungan besar untuk Knicks. Mereka bisa menjaga OG Anunoby, Julius Randle, dan Mikal Bridges pada tahun mendatang.

Knicks sedang membangun roster yang solid untuk melawan dominasi Boston Celtics di Wilayah Timur. Knicks bergerak dengan merekrut alumni Villanova keempat, Mikal Bridges, dari Brooklyn Nets.

Dengan kedalaman roster seperti itu, Knicks diprediksi bisa mengusik Celtics musim 2024-2025. Pada musim 2023-2024, Knicks menjadi unggulan kedua dengan 50-32. Mereka kandas di semifinal wilayah dari Indiana Pacers dalam tujuh gim. Knicks tumbang karena menghadapi badai cedera. (rag)

Foto: Getty Images, ESPN

Komentar