Jaylen Brown menjadi perbincangan karena tidak masuk Timnas AS di Olimpiade Paris 2024. Tetapi pemain Boston Celtics itu tidak mau berkomentar mengenai hal tersebut. Brown memilih menjalani jeda musim dengan bersenang-senang.

Brown menghadiri ESPY Award pada Kamis (11/7) di Dolby Theatre, Los Angeles dengan gandengan baru. Ia datang bersama pemain WNBA, Kysre Gondrezick. Kehadiran mereka di karpet merah mengonfirmasi rumor bahwa kedua pemain basket tersebut memang sedang berkencan.

Dalam wawancara dengan Cam Newton di karpet merah, Brown ditanya pendapatnya soal timnas AS. “Bagaimana perasaanmu tentang Timnas AS sekarang, Bro? Kenapa kamu tidak terpilih? Apakah kamu merasa sedih?” tanya mantan quarterback NFL tersebut.

Baca juga: Jaylen Brown Tidak Masuk Timnas AS Lagi, Grant Hill Beri Penjelasan

Brown menjawab dengan santai dan tidak menanggapi soal Timnas AS itu. “Saya tidak mau berkomentar. Anda tahu maksud saya kan? Saya punya kencan yang indah saat ini,” kata MVP Final NBA 2022 tersebut.

“Dia mencoba mengalihkan pembicaraan, Tuan dan Nyonya sekalian,” kata Newton setelah mendapat jawaban dari Brown itu.

AS merilis roster untuk Olimpiade Paris 2024 pada April lalu. Tetapi dari 12 pemain, tidak ada nama Jaylen Brown. Rekan setimnya, Jayson Tatum, masuk ke roster dalam dua Olimpiade terakhir.

AS pun menjalani pemusatan latihan di Las Vegas, Nevada selama empat hari. Kawhi Leonard ikut serta. Tetapi sehari sebelum uji coba melawan Kanada, pemain Los Angeles Clippers itu mengundurkan diri. USA Basketball mengumumkan Derrick White sebagai pengganti.

Lagi-lagi nama Brown terseret. White juga rekan setim Brown di Celtics. Brown tampak menanggapinya secara tersirat. Ia hanya menulis emoticon “side eyes” dalam laman X. Dari segi capaian tahun ini, Brown telah menjadi MVP di Final Wilayah Timur dan Final NBA.

Managing Director USA Basketball Grant Hill menjelaskan bahwa pemilihan White ini disesuaikan dengan kebutuhan tim saat ini. Pihaknya melihat peran White lebih sesuai karena dia bisa bermain seperti perannya di Celtics. Di sisi lain, Hil mengaku mengagumi permainan Brown dan keputusan yang sulit untuk tidak memilihnya. (rag)

Foto: The Spun

Komentar