Stephen Curry menjadi aset terbesar Golden State Warriors. Meski dinasti berganti, Warriors ingin terus mempertahankan Curry. Hal ini juga sejalan dengan keinginan Curry yang ingin bermain di Warriors sepanjang kariernya.

Dilansir melalui laman ESPN, Manajer Umum Warriors Mike Dunleavy Jr. mengatakan bahwa Curry menjadi prioritas utama dalam perpanjangan kontrak. Setelah itu, Warriors baru mempertimbangkan pemain lainnya.

“Dia (Curry) bisa mendapatkan apapun yang diinginkan. Kami bergegas untuk menyelesaikan draft, agen bebas, dan summer league. Tetapi semua akan diselesaikan. Dengan penuh keyakinan, saya rasa Steph akan menjadi pemain Warriors sepanjang kariernya,” tutur Dunleavy.

Baca juga: Stephen Curry Ingin Bersama Warriors Sepanjang Hidupnya

Saat ini Curry terikat kontrak hingga musim 2025-2026. Curry memiliki gaji sebesar AS$55,8 juta pada 2024-2025. Kemudian pada 2025-2026, yang menjadi tahun terakhir di kontraknya, ia akan menghasilkan bayaran AS$59,6 juta.

Curry mengawali karier sebagai No. 7 di NBA Draft 2009. Ia telah menjalani kariernya di NBA bersama Warriors selama 15 tahun. Mereka telah mengoleksi empat gelar NBA. Curry mencapai masa-masa terbaiknya dengan menjadi MVP NBA 2015 dan 2016, MVP Final NBA 2022, 10 kali All-Star, dan berbagai rekor lainnya. Dengan segala capaian itu, rasanya memang sulit melihat Curry pindah tim.

Di sisi lain, Warriors sedang berupaya untuk memangkas luxury tax atau pajak barang mewah. Mereka “mengorbankan” Klay Thompson, yang menjadi duo Splash Brother dengan Curry. Dunleavy menegaskan Warriors akan melakukan beberapa perubahan di musim mendatang.

“Saya pikir sulit untuk membuat tim yang sama seperti dulu. Meski mendapat 46 kemenangan cukup bagus, kami tidak lolos ke playoff (musim lalu). Bukan berarti kami hancur lebur. Kami hanya perlu menyesuaikan beberapa hal,” imbuh Dunleavy. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar