Klay Thompson terus membangun image barunya. Namun tentu saja ini menyakitkan bagi para penggemar Golden State Warriors. Apalagi dia tampil mengenakan seragam Mavericks bernomor "41" yang merupakan nomor jersei legenda Mavericks, Dirk Nowitzki. Thompson benar-benar ingin menjauh dari semua kenangan masa lalunya. 

Mantan bintang Golden State Warriors itu "menusukkan belati" tepat ke hati para penggemar, ketika ia menolak untuk menandatangani kontrak lagi di luar musim ini. Lalu memilih untuk bergabung dengan Dallas Mavericks. Meskipun ia menyampaikan pernyataan 'Terima kasih' resmi kepada Warriors, Thomson tampaknya ingin menghapus kenangannya. Para penggemar Warriors bersedih yang tenggelam dalam kesedihan melihat Thompson memberi penghormatan kepada Dirk Nowitzki. 

Sebaliknya, para penggemar Texas menyambut unggahan dengan komentar positif. Tetapi para penggemar Warriors jelas tidak tampak positif. Seorang penggemar yang kecewa menulis, "Klay perlahan menghapus semua cinta dan pejuangnya yang kami miliki untuknya. Perlahan tapi pasti."

Sementara itu, dalam penampilannya di 95.7 The Game Willard & Dibs, kepala pelatih Warriors, Steve Kerr, memberi tahu bahwa Klay Thompson masih merupakan "pemain level tinggi", bahkan setelah cedera yang mengancam kariernya dan rasa frustrasi. 

"Saya pikir dia bermain sangat baik untuk kami selama beberapa tahun terakhir dan jelas membantu kami memenangkan kejuaraan pada tahun 2022, dan jika Anda melihat angka-angkanya, meskipun ini bukan tahun terbaiknya, dia masih mencetak rata-rata 18 poin dan melakukan tembakan tiga angka dengan akurasi 39 persen, jadi dia masih merupakan pemain dengan level yang sangat tinggi," katanya.

"(Namun) Dalam benaknya sendiri dan dalam benak semua orang yang menonton, dia bukan orang yang sama. Dan, itu adalah bagian dari cedera dan Klay benar-benar berjuang untuk memulihkan fisik dan mentalnya. Kami selalu berada dalam posisi yang baik dengan Klay dalam hal hubungan kami dan mengomunikasikan perasaan kami tentangnya. Pada akhirnya, dia benar-benar membutuhkan perubahan karier ini, dan saya pikir itu akan baik untuknya."

Meskipun demikian, pelatih Kerr mengakui akan ada hari di mana semuanya menjadi canggung, yaitu saat Klay Thompson bermain di Chase Center untuk pertama kalinya sejak kepindahannya ke Mavericks.

"Akan menjadi salah satu malam yang paling aneh dan paling emosional dalam seluruh karier kami. Melihatnya mengenakan seragam Dallas (Mavericks), berdiri di hadapan pasangan Splash Brother-nya (Stephen Curry). Ini akan jadi pemandangan yang akan membutuhkan waktu untuk terbiasa," pungkas pelatih Kerr. (*)

Foto: Instagram @JordanLawley

Komentar