Penampilan Bronny James dinilai tidak sesuai ekspektasi, serta sorotan media yang berlebihan padanya. Tekanan besar ada di pundak putra sulung LeBron James tersebut. Kini rumor yang beredar bahwa Bronny kemungkinan akan "dititipkan" dulu di G League. Menanggapi isu tersebut, Bronny mengatakan siap menerima tugas apa pun dari manajemen Lakers. 

Setelah mencetak enam poin cepat yang membawa LA unggul 13-10 pada pertengahan kuarter pertama melawan Houston, James kesulitan dalam menyerang selama sisa pertandingan, dan berakhir dengan delapan poin dengan tembakan 3-dari-14 percobaan, termasuk 0-dari-8 percobaan tripoin, dan tiga turnover. Melalui tiga pertandingan NBA Summer League, termasuk dua di California Classic, Bronny James menembak 6-dari-26 percobaan secara keseluruhan, atau dengan persentase 23,1 persen, serta 0-dari-12 percobaan tripoin. 

"Saya merasa sedang sedikit terpuruk saat ini," kata Bronny.

Setelah pertandingan pertamanya di Las Vegas, dalam konferensi pers, Bronny mengatakan ia akan menyambut penugasan apa pun di musim pertamanya sebagai pemain profesional, asalkan disertai dengan kesempatan untuk bermain dan berkembang sebagai pemain basket.

"Saya hanya menantikan pertandingan basket apa pun yang saya mainkan, tidak peduli di level apa saya bermain," imbuhnya. 

Sementara itu, Dane Johnson, pelatih Lakers di Summer League, saat ini juga menjabat sebagai pelatih South Bay Lakers, tim afiliasi G League Lakers, tidak ingin berkomentar tentang kemungkinan James menghabiskan waktu di G League musim depan. Namun dia mencoba untuk meyakinkan bahwa karier Bronny masih panjang. 

"Ya ampun, kariernya akan panjang. ini baru permulaan. Kami terus menanamkan kepercayaan diri, menanamkannya di benak mereka. Jadi, kami masih punya jalan panjang," kata Johnson. "Saya belum tahu tentang (rencana) itu, jadi saya tidak bisa berkomentar banyak. Namun, saya rasa semua pemain ini akan masuk G League jika memang diperlukan."

Masalahnya, isu tentang Bronny yang akan turun ke G League, sangat bertentangan dengan apa yang pernah disampaikan oleh agennya, Rich Paul dari Klutch Sports. Paul mengatakan kepada Jonathan Givony dari ESPN bahwa dia tidak menyarankan bergabung dengan tim NBA mana pun yang menawarkan kontrak dua arah (two-way contract).

Namun semuanya tergantung pada keputusan wakil presiden operasi basket dan manajer umum Lakers Rob Pelinka, yang terlihat duduk di tepi lapangan, bersama pelatih JJ Redick dalam pertandingan NBA Summer League di Las Vegas. Di samping Redick, juga ada Scott Brooks dan Nate McMillan, dan Greg St. Jean, yang sedang dalam proses untuk bergabung dengan Lakers sebagai staf pelatih untuk mendampingi Redick.

Dalam wawancara dengan ESPN, Redick memberikan pujian kepada Bronny James. Bahwa putra pertama LeBron tersebut telah bermain luar biasa sejauh ini dan memuji penampilan bertahan pemain berusia 19 tahun tersebut. (*)

Foto: MSN

Komentar