Kembalinya Stephen Curry ke timnas Amerika Serikat begitu dinanti setelah 10 tahun. Aksi Curry menjadi sorotan dalam uji coba pertama AS menjelang Olimpiade Paris 2024 melawan Kanada pada Rabu (10/7) di Las Vegas.

Salah satu yang menjadi buah bibir adalah posenya usai mencetak poin di menit kedua kuarter ketiga. Saat kedudukan 37-44 untuk keunggulan AS itu, Curry melakukan lay up dan, sayangnya, terjauh. Curry langsung membuat pose ikoniknya, “Night Night”.                                          

Dalam sesi jumpa pers timnas AS, Curry berkomentar soal posenya yang viral itu. Bintang Golden State Warriors tersebut mengungkapkan bahwa hal itu terjadi secara spontan. Ia berupaya untuk memperbaiki situasi.

“Saya hanya sedang bersenang-senang. Terlihat jelas saya sampai di bawah ring dan terpeleset. Saya mencoba bangkit kembali, tetapi saya tidak bisa bergerak lagi. Jadi, saya hanya berpose dan memberi waktu sejenak untuk bangun,” ujarnya.

AS menang 86-72 atas Kanada di T-Mobile Arena, Las Vegas. Dalam pertandingan itu, pelatih Steve Kerr menurunkan starter Curry, LeBron James, Joel Embiid, Jrue Holiday, dan Devin Booker.

Curry tampil selama 19 menit. Ia mencetak 4/7 tembakan termasuk 3 tripoin tepat sasaran. Juara NBA empat kali itu mengumpulkan 12 poin, 2 rebound, dan 3 asis. Anthony Edward menjadi yang terbanyak dengan 12 poin.

Curry terakhir kali tampil bersama timnas AS pada Piala Dunia FIBA 2014. Ia beberapa kali menolak panggilan untuk bermain di Olimpiade karena pemulihan cedera dan mempersiapkan musim di NBA. Olimpiade Paris 2024 akan menjadi penampilan perdana Curry.

Setelah melawan Kanada, timnas AS langsung berangkat menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk rangkaian uji coba. Mereka akan berhadapan dengan Australia (15/7) dan Serbia (17/7). Lalu Sudan Selatan (20/7) dan Jerman (22/7) di London, Inggris. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar