Prawira Harum Bandung mengamankan kemenangan di Gim 1 ronde pertama Playoff IBL 2024. Bertandang ke RANS Simba Bogor, Prawira menang 81-66, Kamis (11/7). Prawira unggul 1-0 dan akan melanjutkan Gim 2 dan 3 jika dibutuhkan di Bandung. 

Prawira tampil mengontrol jalannya pertandingan. Laju (28-12) mereka di kuarter pertama membuat gim praktis lebih mudah untuk Prawira. Meski RANS sempat menyamakan kedudukan di awal kuarter tiga, Prawira tak pernah sekalipun dalam posisi tertinggal. Prawira lantas menjauh di kuarter empat lewat catatan (28-14) mereka. 

Brandone Francis memimpin tim dengan 24 poin dan 9 rebound selama 29 menit bermain. Brandone memasukkan 10/22 tembakan. Yudha Saputera menyusul dengan 21 poin plus 5 asis. Ia juga tajam dengan 4/6 tripoin. Manuel Suarez solid melalui dobel-dobel 18 poin plus 12 rebound. 

Masih tanpa Devon Van Oostrum, RANS hari ini dipimpin oleh Oki Sanjaya dan John Fields III. Keduanya sama-sama mencetak 14 poin. Le'bryan Nash dan Kenneth Fundeburk Jr. kesulitan di gim hari ini. Fundeburk mencetak 9 poin sedangkan Nash tak sekalipun memasukkan upaya tembakannya (0/8) dan mencetak 3 poin, 11 rebound, 5 asis. 

Hasil ini membuat Prawira menang dua kali atas RANS di musim ini. Sebelumnya, Prawira kalah di pertemuan pertama kedua tim (20/4) lalu. Lalu, Prawira berhasil membalas kemenangan di pertemuan kedua (4/5). Satu kemenangan lagi akan memastikan Prawira lolos ke semifinal menghadapi pemenang antara Pelita Jaya Jakarta melawan Bali United Basketball. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar