Milwaukee Bucks terus menambah skuadnya dengan merekrut penyerang Taurean Prince, pada hari Selasa (9/7) waktu Amerika Serikat. Gaji minimum untuk Prince, yang memiliki delapan tahun masa berkarier sebelum musim ini, adalah 2,9 juta dolar Amerika. Musim lalu Prince bermain untuk Los Angeles Lakers. 

Bucks memasuki periode "free agency 2024" sebagai tim dengan fleksibilitas terbatas dalam menyusun daftar pemain sebagai tim second-apron. Berarti mereka hanya dapat menawarkan kontrak minimum kepada pemain "free agent". Bucks mengontrak pemain draft AJ Johnson dan Tyler Smith, sehingga menyisakan tiga posisi potensial untuk pemain veteran.

NBA mengganti rugi tim yang mengontrak pemain veteran dengan masa bermain tiga tahun atau lebih untuk mencegah klub mengabaikan pemain yang lebih tua. Jadi hanya 2.0 juta dolar Amerika untuk setiap pemain yang dihitung dalam pembukuan Milwaukee Bucks.

Bucks juga mendatangkan pemain bertahan veteran Delon Wright, bersama dengan Prince, yang memberikan daftar pemain yang berharap untuk bersaing memperebutkan gelar juara NBA 2024-25 beberapa fleksibilitas tambahan di pertahanan.

Pilihan keseluruhan ke-12 dalam Draft NBA 2016, Prince telah tampil dalam lebih dari 500 pertandingan selama delapan musim bermain dengan Atlanta Hawks, Brookyn Nets, Cleveland Cavaliers, Minnestota Timberwolves dan yang terbaru Lakers. Sepanjang kariernya, Prince mencetak rata-rata 10,1 poin, 3,6 rebound, dan 1,7 asis dalam 24,4 menit per pertandingan. Ia mencetak rata-rata tembakan 42,4 persen dari lapangan dan 37,6 persen tripoin.

Prince tampil 78 kali bersama Lakers musim lalu termasuk 49 kali sebagai starter, dengan rata-rata 8,9 poin, 2,9 rebound, dan 1,5 asis. Ia tampil dalam kelima pertandingan pascamusim Lakers.

Bucks saat ini memiliki satu tempat kosong dalam daftar pemain, tetapi mereka tidak harus mengisinya. Tim tersebut memulai tahun 2020 dan 2021 dengan hanya 14 pemain dengan kontrak yang dijamin. Membiarkan satu tempat kosong memungkinkan tim memiliki fleksibilitas untuk merekrut pemain di kemudian hari atau mendapatkan beberapa pemain untuk satu pemain dalam perdagangan. (*)

Foto: nba.com

Komentar