Bintang Boston Celtics Jaylen Brown melakukan umrah di Mekkah, Arab Saudi, bersama mantan rekan setimnya Taco Fall.  Setelah masuk Islam pada tahun 2021, Brown menyadari bagaimana agama tersebut telah mengubah hidupnya di luar bola basket. 

Brown memimpin Boston Celtics untuk mendapatkan gelar NBA ke-18 yang bersejarah setelah mengalahkan Dallas Mavericks dalam lima pertandingan Final NBA 2024. Brown mencetak rata-rata 20,8 poin, 5,4 rebound, dan 5,0 asis per gim di seri final dan dinobatkan sebagai MVP Final NBA 2024. Ia juga membuktikan bahwa dirinya layak mendapatkan perpanjangan kontrak maksimal berdurasi lima tahun senilai 304 juta dolar Amerika dengan Celtics pada tahun 2023. 

Jaylen Brown dan mantan rekan setimnya Tacko Fall terlihat sedang melakukan perjalanan umrah ke Mekkah dan Madinah. Para pemain NBA tersebut membagikan foto-foto menakjubkan kota-kota suci tersebut di Instagram, yang menyoroti keindahan spiritual Arab Saudi. Para penggemar sangat gembira melihat atlet favorit mereka menjalani perjalanan suci ini, menciptakan suasana kegembiraan dan kekaguman atas pengalaman tulus mereka di jantung dunia Islam.

"Jadi, penghargaan bagi semua orang yang berpartisipasi dan penghargaan bagi semua orang yang menunjukkan rasa hormat, karena pada kenyataannya, beberapa hal lebih besar daripada bola basket," kata Brown, tentang perjalanan spritualnya.

Brown baru-baru ini mewujudkan kebaikan yang diajarkan oleh agamanya, ketika ia memberi penghargaan kepada sepasang penggemar karena mengembalikan cincin khusus yang hilang selama parade kejuaraan Celtics pada tanggal 2 Juli. 

Baca juga: Akhirnya Cincin Jaylen Brown yang Hilang Telah Ditemukan

Brown mengunggah video dirinya bertemu dengan penggemar Adi dan Luke di Instagram miliknya. Setelah mereka menyerahkan cincin tersebut kepada teman Brown, bintang Celtics itu keluar dari sebuah SUV untuk mengucapkan terima kasih secara langsung. 

Mantan bintang Berkley itu mengenakan hoodie dan kacamata hitam dan meminta para penggemar untuk tidak berisik saat ia memberikan hadiah sebagai ungkapan rasa terima kasihnya di Causeway Street di Boston. 

"Kami hanya ingin kalian mendapatkannya kembali," kata Adi kepada Brown sambil menyerahkan bola dan kaus yang sudah ditandatangani. Brown juga tampak menyerahkan sebuah amplop, yang awalnya ditolak Luke." (*)

Foto: Instagram Jaylen Brown

Komentar