IBL

Los Angeles Lakers mendapat penolakan lagi. Upaya mereka untuk mendapatkan penembak jarak jauh terjegal tim lain. Buddy Hield lebih memilih Golden State Warriors. Lakers pun harus mencari pemain lain untuk memperdalam rosternya di musim mendatang.

Menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, Hield memilih Warriors karena peluangnya menjadi juara NBA lebih besar daripada Lakers. Warriors merekrut Hield untuk menggantikan posisi Klay Thompson.

“Hield memilih Warriors karena peluang untuk memenangkan gelar lebih besar daripada tim lain yang tertarik padanya. Termasuk Detroit Pistons dan Los Angeles Lakers,” kata Chariania.

Baca juga: Buddy Hield Gantikan Klay Thompson di Warriors

“Setelah kehilangan Thompson, Warriors putus ada dengan mencari penembak yang tajam yang bisa membuka peluang lebih banyak dalam kombinasi line up mereka. Itulah keahlian Hield. Sejak 2017, satu-satunya yang membuat tripoin lebih banyak dari Hield adalah rekan setim barunya, Stephen Curry.”

Pada musim 2023-2024, Lakers menempati posisi kedua terbawah untuk persentase tripoin. Lakers memiliki 29,9 persen tripoin. Hanya lebih baik dari New Orleans Pelicans dengan 26,7 tripoin. Mengincar Klay Thompson dan Buddy Hield, jika berhasil, akan membantu Lakers memperbaiki celah tersebut.

Lakers sendiri masih bergerak dengan memilih Bronny James dan Dalton Knecht dari NBA Draft 2024. Kemudian mengamankan LeBron James dengan perpanjangan kontrak dua tahun. Lakers belum mendapatkan pemain untuk tambahan amunisinya di musim 2024-2025.

Sebelumnya, Lakers sudah beberapa kali gagal merekrut incarannya. Klay Thompson, yang dilepas Warriors, lebih memilih bergabung dengan Dallas Mavericks. Klay disebut tidak ingin menjadi pemain Lakers karena khawatir mendapat perlakuan yang sama seperti musim terakhirnya di Warriors.

Lakers juga gagal mendapatkan pelatih Dan Hurley. Lakers menawarkan kontrak fantastis kepada Hurley. Tapi Hurley memilih tetap bersama UConn. Akhirnya Lakers merekrut JJ Redick sebagai kepala pelatih baru.

Musim 2024-2025 dimulai akhir Oktober. Lakers setidaknya masih memiliki waktu untuk mengambil langkah-langkah agar bisa bersaing pada musim mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar