IBL

Golden State Warriors mengakuisisi  Buddy Hield melalui skema sign-and-trade dengan Philadelphia 76ers, menurut Shams Charania. Hield, musim lalu bermain untuk dua tim yaitu Indiana Pacers dan Sixers setelah terjadi pertukaran pemain di pertengahan musim. Sekarang, ia akan pindah ke Bay Area dan bergabung dengan Stephen Curry, serta mengisi posisi yang ditinggalkan Klay Thompson. 

Hield akan mendapatkan 21 juta dolar Amerika uang jaminan dari Warriors. Sebaliknya, Warriors akan mengirimkan pilihan putaran kedua dari Dallas Mavericks kepada Sixers pada tahun 2031. 

Selama bertahun-tahun, Hield dikaitkan dengan Sixers melalui rumor perdagangan tetapi tidak pernah sampai ke Philly. Itu berubah pada musim 2023-24, ketika Sixers mengakuisisinya dalam kesepakatan tiga tim dengan Indiana Pacers dan San Antonio Spurs.

Hield siap untuk perubahan suasana, mengatakan kepada Jake Fischer dari Yahoo!Sports bahwa ia ingin keluar dari Sixers. Dia mengutip kurangnya tawaran dalam perpanjangan kontrak ketika berbicara tentang mengapa hubungannya dengan Pacers tidak baik.

"Jika sebuah tim tidak ingin mengontrak Anda lagi, kami sudah meminta mereka sejak awal dan Anda tahu bagaimana keadaannya. Itulah permainannya. Mereka bilang ingin mengontrak Anda, tetapi setelah itu tidak terjadi, pembicaraan tidak berlanjut di telepon, dan itu seperti berbicara dengan tembok, dan tidak ada yang menjawab. Namun setelah itu, Anda terikat kontrak, dan Anda harus, seperti, menghormati kontrak Anda. Jadi, ini adalah salah satu kesepakatan di mana Anda harus datang setiap hari dan bersikap profesional. Namun, saya tahu bahwa suasananya sangat berbeda," ujar Hield.

Hield menyelesaikan musim pertamanya di Philadelphia dengan rata-rata 12,2 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan 38,9 persen tripoin. Warriors diam-diam membuat pergerakan yang menarik di akhir musim ini. Mereka kehilangan pilar kesayangan penggemar, yaitu Klay Thompson, dan tidak mampu mendatangkan bintang besar seperti Paul George. Tetapi dengan mendatangkan pemain andalan seperti Buddy Hield, De'Anthony Melton, dan Kyle Anderson, setidaknya kekecewaan penggemar sedikit terbayar.

Warriors telah dipimpin oleh "Splash Brothers", Stephen Curry dan Klay Thompson , selama 13 tahun terakhir. Duo itu berpisah saat bursa pemain "free agent" NBA dibuka, dan Thompson akhirnya bergabung dengan Dallas Mavericks. Hal itu membuat Warriors pemain yang bisa mengeksekusi tembakan tripoin, meski sangat sedikit pemain dalam sejarah liga yang mampu membuat tripoin sebanyak Thompson.

Hield mungkin dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Thompson. Dalam sejarah NBA, ada 22 musim reguler di mana seorang pemain membuat sedikitnya 270 tembakan tripoin. Sembilan di antaranya adalah Curry. Dua adalah Thompson. Dan, yang mengejutkan, empat adalah Hield. Dia telah membuat persentase 40 persen tripoin dengan 7,6 percobaan tembakan per pertandingan. Thompson melakukan lemparan dengan volume yang sama pada 7,6 percobaan per pertandingan, tetapi lebih efisien dari Hield dengan 41,3 persen.

Hield adalah pemain paling dekat yang dapat ditemukan Warriors untuk membentuk "Splash Brother" baru. Hield memang tidak pernah setara dengan Thompson sebagai pemain bertahan, tetapi penurunan Thompson dalam hal itu sangat tajam. Warriors akan menemukan pemain yang dimaksudkan untuk menggantikan sebagian volume tembakan Thompson, sedangkan Melton dan Anderson masing-masing akan menambal kekurangan dari sisi pertahanan. (*)

Foto: Tim Nwachukwu - Getty Images

Komentar