IBL

Giannis Antetokounmpo memimpin Yunani meraih kemenangan mengesankan 109-82 melawan Republik Dominika pada hari Rabu di turnamen kualifikasi Olimpiade di Athena. Hanya dalam waktu 18 menit, ia mencetak 32 poin melalui 11-dari-11 percobaan tembakan, 2 rebound, 2 assist, 2 steal, dan 1 blok tembakan epik yang menjadi sorotan di media sosial.

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo belum pernah bermain dalam pertandingan resmi sejak 9 April, ketika ia mengalami cedera betis selama Playoff NBA 2024. Cedera ini menyebabkan ia absen dalam pertandingan penting di babak pertama melawan Indiana Pacers, yang akhirnya membuat Bucks tersingkir.

Namun, Giannis tampil nyaris sempurna di panggung internasional terbesar, memimpin Yunani meraih kemenangan dominan 109-82 atas Republik Dominika dalam Turnamen Kualifikasi Olimpiade FIBA ​​(OQT) 2024, di Piraeus, Yunani. Di hadapan publik tuan rumah, Giannis tampil gemilang dengan torehan 32 poin, dengan tembakan sempurna dari jarak dua poin (10/10) dan dari luar garis tiga angka (1/1). Satu-satunya kesalahannya terjadi di garis tembakan gratis, di mana ia berhasil memasukkan 9-dari-13 percobaan.

Republik Dominika tidak diperkuat Karl-Anthony Towns dan Al Horford untuk FIBA ​​OQT. Namun, pemain bertahan Sacramento Kings Chris Duarte bersinar bagi tim yang kalah, mencetak 26 poin dan berhasil memasukkan 5 dari 8 percobaan lemparan tiga angkanya.

"Giannis senang berada di sini. Ia senang mewakili negaranya," kata pelatih Yunani Vassilis Spanoulis. “"a sangat rendah hati. Ia bagian dari tim. Bagi seorang bintang, hal ini tidak mudah. ​​… Ia ingin menang."

Yunani akan menghadapi Mesir pada hari Kamis dalam pertandingan kedua dan terakhir mereka di babak penyisihan grup. (*)

Foto: fiba.basketball

Komentar