IBL

Dalton Knecht telah menandatangani kontrak rookie-nya dengan Los Angeles Lakers. Dikutip dari data Spotrac, kesepakatan Knecht dengan Lakers bernilai 18,4 juta dolar Amerika selama empat tahun. Knecht adalah pilihan keseluruhan No. 17 dalam NBA Draft 2024.

Gaji rata-rata untuk kontrak tersebut adalah 4,6 juta dolar Amerika, dengan rincian Knecht akan memperoleh 3,8 juta dolar Amerika sebagai pemain debutan pada tahun 2024-2025. Kemudian memiliki bayaran 4,01 juta dolar Amerika pada tahun 2025-2026. Tahun ketiga dan keempat dari kesepakatan tersebut mencakup opsi klub, dengan Knecht ditetapkan memperoleh 4,2 juta dolar Amerika pada tahun 2026-2027, dan 6,4 juta dolar Amerika pada tahun 2027-2028. Knecht akan menjadi agen bebas terbatas sebelum musim 2028-2029.

Dalton Knecht, sebelum dipilih Lakers dalam NBA Draft 2024,selalu merasa diremehkan sepanjang hidupnya. Knecht menjadi bintang dalam satu-satunya musimnya di Tennessee, setelah pindah ke Vols dari Colorado Utara. Ia masuk dalam First Team All-American dan SEC Player of the Year setelah mencetak rata-rata 21,7 poin per pertandingan dan 25,5 poin dalam permainan SEC. 

Knecht mencetak poin tertinggi sepanjang kariernya, 40 poin, saat melawan Kentucky dalam pertandingan terakhirnya di Food City Center. Ia mencetak 30 poin atau lebih dalam delapan pertandingan, 20 poin atau lebih dalam 19 pertandingan, dan 10 poin atau lebih dalam 32 dari 36 pertandingan Tennessee. 

"Saya merasa diremehkan sepanjang hidup saya," kata Knecht dalam konferensi pers Lakers. "Sejak saya lulus SMA. Saya selalu punya pendirian, dan sampai hari ini saya akan selalu punya pendirian untuk keluar dan membuktikan bahwa orang-orang salah." 

Saat memasuki draft,  Knecht diproyeksikan menjadi pilihan 10 teratas menurut sebagian besar media. Charlotte Hornets pada pilihan keseluruhan No. 6 adalah tujuan yang populer, seperti halnya pilihan No. 8 untuk San Antonio Spurs dan pilihan No. 9 untuk Memphis Grizzlies. Namun justru keberuntungan membawanya ke Lakers, yang membuat JJ Redick sebagai kepala pelatih baru ikut senang.

"Kami tidak mengira Dalton akan tersedia di posisi 17, tetapi ia memberikan sesuatu yang tidak kami miliki," kata pelatih baru Lakers JJ Redick. "Ia penembak yang bergerak cepat. Ia jelas bisa bermain tanpa henti. Kami sangat menghargainya di papan draft kami, dan ia bisa mencetak skor di ketiga level. Ada banyak hal yang membuat kami gembira dengan Dalton. Saya senang bisa melatihnya." (*)

Foto: Lakers Nation

Komentar