IBL

Los Angeles Lakers telah sepakat dengan pilihan putaran kedua NBA draft Bronny James . Pemain pendatang baru dari USC tersebut akan menandatangani kontrak empat tahun senilai 7,9 juta dolar Amerika setelah dipilih dengan pilihan No. 55, menurut Bleacher Report di X. Kesepakatan ini tidak mengejutkan karena sejumlah alasan. Jelas, kehadiran ayahnya, LeBron James, memastikan bahwa Bronny akan diurus, tetapi juga, agennya, Rich Paul dari Klutch Sports, telah mengatakan secara resmi bahwa Bronny tidak akan mengambil kontrak dua arah.

Secara aturan NBA, kontrak pemain yang dipilih dalam putaran kedua cukup longgar. Sementara pilihan putaran pertama harus dibayar sesuai dengan skala pemula (rookie-contract), pilihan putaran kedua dapat memiliki kontrak dua arah (two-way contract). Tim dapat mengontrak mereka untuk kesepakatan di atas gaji minimum menggunakan sebagian pengecualian tingkat menengah mereka, mereka dapat mengontrak untuk kesepakatan dua arah, atau mereka dapat mengontrak mereka untuk kesepakatan multi-tahun dengan gaji yang ditentukan menggunakan pengecualian pilihan putaran kedua menurut CBA yang baru.

Dalam kasus Bronny, Rich Paul tampaknya mengarahkan agar ia dapat bergabung dengan Lakers. Mantan manajer Lakers, Bob Myers selama siaran NBA Draft di ESPN mengatakan bahwa Paul memberi tahu tim (kecuali Lakers) bahwa Bronny James tidak akan menandatangani kontrak jika mereka memilihnya. Bronny akan bermain di Australia jika tidak bergabung dengan Lakers.

Bronny James dan Paul akhirnya mendapatkan kesepakatan yang mereka cari. Ia akan memiliki banyak kesempatan untuk berkembang di Los Angeles bersama ayahnya, LeBron James, yang telah setuju untuk menandatangani kontrak baru dengan Lakers. 

Baca juga: LeBron James Terima Kontrak Maksimal Dua Tahun dari Lakers

Pemain berusia 19 tahun dari USC ini mencetak rata-rata 4,8 poin dan 2,8 rebound per pertandingan selama musim pertamanya bersama Trojans. Bronny memiliki kemampuan catch-and-shoot, serta pertahanan perimeter yang baik di lapangan. Baru-baru ini diumumkan bahwa James akan berpartisipasi dalam California Classic dan Las Vegas Summer League. Yang pertama dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 6 Juli dan berlangsung hingga 10 Juli. Yang kedua dimulai pada tanggal 12 Juli. Pertandingan pertamanya di California Classic menampilkan pertandingan melawan Sacramento Kings pada tanggal 6 Juli, waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: Fox News

Komentar