IBL

Klay Thompson sempat terhubung dengan beberapa tim sebelum meninggalkan Golden State Warriors. Salah satunya adalah Los Angeles Lakers. Tetapi Klay akhirnya memilih Dallas Mavericks sebagai tim keduanya di NBA.

Dalam laporan Ramona Shelburne dari ESPN, Lakers diketahui berupaya mengejar Klay. Tetapi ada pertimbangan Klay tidak ingin bergabung dengan LeBron James dkk. Klay tidak ingin mengulang situasi yang sama di Warriors.

Los Angeles Lakers sedang mengejar Klay. Namun, juara empat kali itu menahan godaan untuk bergabung dengan LeBron James karena Klay khawatir dia akan diperlakukan sama buruknya dengan tahun terakhirnya bersama Warriors.

“(LeBron) James melakukan beberapa kali pembicaraan mendalam dengan Thompson tentang ide untuk bermain bersama,” kata sumber ESPN. “Namun, bermain untuk Lakers tampaknya terasa seperti bermain untuk Warriors.”

Baca juga: Mychal Thompson Kecewa Karena Klay Tidak Bergabung ke Lakers

Klay menutup musim terakhirnya di Warriors dengan tidak memuaskan. Warriors (46-36) tersingkir dari Play-in Tournament. Mereka kalah dari Sacramento Kings. Pada gim tersebut, Klay gagal mencetak poin dengan 0/10 tembakan termasuk 0/6 tripoin. Itu menjadi gim terakhirnya di Warriors.

Klay pun disalahkan atas kegagalan Warriors. Jika pindah ke Lakers, Klay merasa akan memiliki nasib serupa. Ia bermain di bawah sorotan yang besar. Jika bermain buruk, baik Warriors dan Lakers memiliki basis yang besar, Klay akan menjadi bulan-bulanan. Klay menghindari itu.

Mavericks pun mendapatkan Klay. Finalis NBA 2024 itu memberi Klay kontrak selama tiga tahun dengan nilai AS$50 juta. Pada musim 2024-2024 atau pada musim ke-14 Klay di NBA, ia akan bertandem dengan Luka Doncic dan Kyrie Irving. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar