IBL

Tangerang Hawks memberi kekalahan kedua beruntun untuk Kesatria Bengawan Solo. Hawks mencuri kemenangan 98-95 di Sritex Arena. Hawks menjadi tim kedua yang mengalahkan Kesatria di Solo setelah Dewa United.

Hawks mengambil momentum di kuarter keempat. Mereka berhasil memangkas defisit 11 poin. Hawks menyamakan kedudukan (82-82) di empat menit terakhir. Danny Ray dkk berhasil menjaga keunggulan tersebut dan memastikan kemenangan pertamanya dalam empat gim terakhir.

Selama kuarter keempat, Hawks melaju 34-24. Kesatria memang sanggup melancarkan 15/42 tripoin. Tetapi Hawks menutup kekurangan mereka dengan memanfaatkan 19/25 tembakan gratis.

“Kami menyelesaikan pertandingan ini dengan hebat. Kemenangan ini sangat berarti karena ini pertandingan kedua terakhir. Kami membuktikan diri dan bisa bersaing dengan siapapun,” kata Steven Green.

Steven Green menjadi motor serangan Hawks dengan dobel-dobel 32 poin, 10 rebound, 6 asis, dan 4 steal. Nicholas Stover memberikan 19 poin dan 4 rebound. Danny Ray mencetak 11 poin selama 26 menit. Disusul Habib Tito Aji dan Winston Swenjaya masing-masing 10 poin.

Tidak ada pemain Kesatria yang mencapai lebih dari 20 poin. Chanceler Gettys nyaris tripel-dobel dengan 19 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Travin Thibodeaux memberikan 19 poin dan 8 rebound. Kevin Poetiray dengan 17 poin, Andre Rorimpandey 14 poin, dan Kentrell Barkley 13 poin, 10 rebound, plus 5 asis.

Hawks (8-18) sendiri tidak lolos playoff karena berada di posisi empat terbawah. Mereka akan menutup musim dengan melawan Rajawali Medan. Sementara itu, kekalahan ini membuat Kesatria (19-5) tertahan di posisi ketiga. Mereka akan berhadapan dengan Pelita Jaya dan ada satu gim tunda melawan Prawira. (rag)

Foto: IBL

Komentar