IBL

Los Angeles Lakers resmi memperkenalkan dua rekrutan anyarnya pada Selasa (2/7) waktu setempat. Ada Bronny James yang membawa jersey No. 9 dan Dalton Knecht dengan No. 4. Bronny mengungkap alasan memilih nomor tersebut.

Ternyata Bronny terinspirasi dari rapper favoritnya, Juice WRLD. Bronny akan memakai jersey Purple and Gold No. 9 dengan nama punggung James Jr. Bronny sendiri memiliki nama lengkap LeBron Raymone James Jr.

“Juice (WRLD) memiliki andil besar membuat saya tetap tenang dalam situasi yang saya lalui. Dengan menggunakan nomor ini untuk menghormatinya. Apalagi dia telah tiada. Karyanya sangat berarti bagi saya,” kata pemuda berusia 19 tahun itu.

Juice WRLD merupakan seorang rapper yang berasal dari Chicago, Illinois. Ia melejit melalui lagu Lucid Dreams pada 2017. Sayangnya, karier Juice WRLD tidak berlangsung lama.  Dua tahun sejak debutnya, Juice World meninggal dunia karena overdosis.

Rapper bernama lengkah Jarad Anthony Higgins itu memiliki tato angka 999 di lengannya. Ia juga sering menggunakan angka tersebut dalam postingan media sosialnya. Menurut Juice WLRD, angka 999 merupakan kebalikan dari simbol satan, 666.

Dan Bronny menggunakan angka 9, seperti angkat favorit Juice WRLD, untuk nomor punggung pertamanya di NBA. Tidak hanya itu Bronny juga mencantumkan “999 LLJW) di bio Instagramnya. Itu merupakan singkatan dari Long Live Juice WRLD.

Bronny sendiri terpilih sebagai No. 55 pada ronde kedua NBA Draft 2024. Dengan begitu, pada musim 2024-2025, ia akan membuat sejarah dengan ayahnya, LeBron James. Mereka akan menjadi duet ayah-anak pertama dalam NBA yang bermain dalam satu tim.

Semenara itu, LeBron menggunakan nomor 23 pada dua musim terakhir. Selain nomor tersebut, LeBron juga identik dengan No. 6, yang tidak lain adalah tanggal lahir Bronny pada 6 Oktober 2004. Tetapi No. 6 dipensiunkan oleh NBA pada 2022 untuk mengenang Bill Russell. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar