IBL

Tim nasional Bahama memulai FIBA OQT (Olympic Qualifying Tournament) 2024 dengan kemenangan penting atas Finlandia dengan skor 96-85. Salah satu pemain yang tampil bagus adalah Buddy Hield. Belakangan diketahu bahwa Hield berstatus "free agent" di NBA, dan belum punya tawaran dari klub. 

Hield sendiri tampil solid, menyelesaikan pertandingan dengan 19 poin (6/15 FG, 5/11 3PT, 2/2 FT), 6 rebound, 2 asis, 2 turnover, dalam 29 menit bermain. 13 dari 19 poinnya diperoleh pada kuartal ke-3, saat Bahamas sangat membutuhkan semangat, karena Finlandia unggul 12 poin (64-52).

"Tim saya membutuhkan saya. Saya merasa harus mengembalikan momentum tim saya," kata Hield tentang performanya di kuarter ketiga.

Hield memutuskan untuk mewakili Bahama meskipun masih berstatus "free agent" dan tidak memiliki kontrak untuk musim NBA 2024-2025. Namun dia tidak khawatir, karena ingin fokus meloloskan Bahama ke Olimpiade.

"Saya suka basket. Saya suka bermain. Berlaga di Olimpiade adalah tujuan utama saya. Saat saya beranjak dewasa, saya dapat memberi tahu anak-anak saya bahwa saya bermain di Olimpiade. Cucu-cucu saya akan tahu bahwa saya bermain di Olimpiade, dan itu istimewa," ujar Hield menjelaskan keputusannya untuk sejenak melupakan NBA.

Menyinggung sedikit tentang pertandingan, kemenangan Bahama juga ditandai debut luar biasa dari VJ Edgecombe Jr. yang berusia 18 tahun. Dia menyumbang 20 poin (7/11 FG, 1/3 FG, 5/5 FT), 4 rebound, 2 steal. 

"Dia istimewa," kata Hield tentang pemain muda itu. "Dia akan bertahan lama. Maksud saya, saya, EG (Eric Gordon), Franco (Miller), DA (Deandre Ayton), kami menempatkannya di sayap kami. Dia akan baik-baik saja."

"Dia atlet yang hebat. Anda pasti menyukainya," Gordon memuji Edgecombe Jr. "Saya menyukainya sebagai rekan setimnya. Saya siap melihatnya berkembang. Dia akan menjadi pemain NBA, dan dia tahu itu. Mulai sekarang, dia harus memiliki pola pikir untuk mencoba menjadi yang terbaik." (*)

Foto: fiba.basketball

Komentar