IBL

Los Angeles Lakers secara resmi memperkenalkan pendatang baru Bronny James, bersama Dalton Knecht, kepada media pada konferensi pers. Bronny James mengatakan kesempatan bermain secara profesional bersama ayahnya yang terkenal tidak memengaruhi keputusannya untuk mengikuti draft NBA. Bronny masih dapat menangani semua perhatian dan tekanan ekstra saat keluarga James membuat sejarah di NBA.

Bronny James, yang dipilih pada urutan ke-55 secara keseluruhan dalam Draft NBA 2024, bermaksud untuk menandatangani kontrak rookie bergaransi multi-tahun dengan Lakers, menurut Shams Charania dari The Athletic. Bronny mengakui bahwa berada di tim yang sama dengan ayahnya, LeBron James, tidak pernah menjadi faktor pendorong dalam lompatannya ke NBA, dan mengklaim bahwa ia ingin menapaki jalannya sendiri.

"Yang pasti, tekanan yang saya hadapi semakin besar," kata Bronny James. "Saya sudah melihatnya di media (sosial) dan di internet dan sebagainya, membicarakan tentang (bagaimana) saya mungkin tidak pantas mendapatkan kesempatan. Namun, saya sudah menghadapi hal-hal seperti ini sepanjang hidup saya. Tidak ada yang berbeda. Tekanannya memang lebih besar, tetapi saya bisa melewatinya."

Bronny menegaskan bahwa ia tidak terjun ke NBA hanya karena ayahnya yang berusia 39 tahun masih aktif bermain, dan mengakui bahwa ia tidak serta-merta berbagi impian ayahnya yang sering diungkapkan untuk bermain di liga bersama. Bronny juga tahu bahwa ia tidak dapat mengontrol di mana ia dipilih, meskipun apa yang ia baca di media sosial baru-baru ini tentang pilihan Lakers merupakan upaya nepotisme untuk mempertahankan LeBron James di Lakers selama sisa kariernya.

"Saya... berusaha untuk mengharumkan nama saya sendiri," kata Bronny pada hari Selasa. "Saya hanya ingin datang dan bekerja keras serta menjadi lebih baik setiap hari. Saya tidak pernah benar-benar berpikir untuk bermain dengan ayah saya. Itu selalu menjadi bagian dari rencana saya, tetapi itu bukan fokus utama saya."

Daripada menghabiskan satu tahun lagi di perguruan tinggi, Bronny mengatakan ia berharap dapat meningkatkan permainannya dalam sistem pengembangan pemain Lakers yang dibentuk di bawah pelatih baru JJ Redick, yang menekankan perlunya pengembangan bakat dari dalam organisasi setelah manajer umum Rob Pelinka mempekerjakannya bulan lalu.

"Rob dan saya tidak memberikan apa pun kepada Bronny," kata Redick. "Bronny telah mencapai ini melalui kerja keras. Bagi kami, yang memprioritaskan pengembangan pemain, kami memandang Bronny sebagai Studi Kasus 1, karena tingkat dasar feel, atletisme, pertahanan di titik serang, tembakan, operan, ada banyak hal yang disukai dari permainannya. Saat kami membangun program pengembangan pemain secara holistik, ia akan memiliki kesempatan untuk menjadi pemain NBA yang luar biasa."

Bronny James dan Knecht keduanya berharap untuk bermain untuk tim liga musim panas Lakers di Sacramento dan Las Vegas bulan ini. (*)

Foto: ESPN

Komentar