IBL

Klay Thompson meninggalkan Bay Area. Ia bergabung dengan Dallas Mavericks. Sebagai penghormatan untuk Klay yang ikut andil memberi empat gelar NBA, Warriors berjanji akan memensiunkan nomor punggung 11 di masa mendatang.

Warriors menyampaikan keterangan resminya pada Senin (1/7) waktu setempat. Ini sering keputusan Warriors yang melakukan kesepakatan dengan Mavericks dan Charlotte Hornets. Warriors mengucapkan terima kasih atas dedikasi Klay selama 13 musim.

“Tidak ada kata yang bisa menggambarkan atas kontribusi luar biasa Klay yang legendaris bersama Warriors selama 13 tahun. Ia telah memberikan empat gelar NBA, enam Final NBA, dan lima penampilan All-Star serta beberapa rekor NBA lainnya. Termasuk poin terbanyak dalam sejarah NBA dalam satu kuarter (37) dan tripoin terbanyak dalam satu pertandingan (14),” tulis Warriors.

Baca juga: Klay Thompson Pindah ke Dallas

Klay bergabung dengan Warriors sebagai pilihan ke-11 pada NBA Draft 2011. Mereka membangun dinasti juara dengan merebut gelar pada tahun 2015, 2017, 2018, dan 2022. Dengan kepergian Klay dan musim buruk Warriors dalam dua musim terakhir, dinasti juara itu telah berakhir.

“Warisan Klay akan terus hidup selamanya. Kami menantikan hari dimana kami dapat memensiunkan jersey nomor 11 miliknya di Chase Center. Diaman ia akan bergabung dalam keabadaian, termasuk mereka akan akan membentuk dinasti,” kata Warriors.

Warriors telah memensiunkan tujuh nomor punggung. Masing-masing dengan nomor 6 (William Russell), 13 (Wilt Chamberlain), 14 (Tom Meschery), 16 (Al Attles), 17 (Chris Mullin), 24 (Rick Barry), dan 42 milik Nate Thurmond.

Kehadiran Klay di San Francisco membuatnya memiliki julukan Splash Bother. Itu merupakan duo fenonemal dengan Stephen Curry. Klay merupakan pencetak tripoin keenam sepanjang masa dengan 2481 tripoin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar