IBL

Satria Muda menjadi salah satu dari delapan tim yang sudah memastikan diri ke playoff IBL 2024. Kepercayaan diri Satria Muda meningkat. Tidak hanya tiga pemain asing yang sudah diganti. Satria Muda juga bisa menggunakan kembali rumahnya, Britama Arena.

Dalam IBL 2024, Satria Muda menjadi tim musafir. Awalnya mereka menggunakan Hall A Basket Senayan. Mereka menggelar dua pertandingan kandang di awal musim di tempat tersebut.

Kemudian Satria Muda merenovasi GOR Pertamina Arena Simprug. Arki Dikania Wisnu dkk menggelar 10 gim tandang di Simprug. Jadi, selama musim reguler ini, Satria Muda belum berlaga di Britama Arena.

Justru rivalnya, Pelita Jaya, sempat menggunakan Britama Arena sebagai kandang. Masing-masing saat melawan Dewa United (22/6) dan Rans Simba Bogor (23/6). Pelita Jaya juga bernasib sama sebagai tim musafir.

“Tantangan kami ya merenovasi Pertamina Arena yang awalnya bernama GOR Basket Simprug. Dengan dukungan semua pihak, kami bisa melaksanakan 10 gim sampai bisa kembali lagi ke Britama Arena hingga melaksanakan babak playoff disana,” kata Christian Ronaldo Sitepu, Direktur Manajer Satria Muda pada Selasa (2/7) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Satria Muda akan menyelesaikan dua gim terakhir musim reguler IBL 2024 dengan lawan yang sangat menantang. Satria Muda akan bertandang ke markas Dewa United pada Sabtu (6/7) di Tangerang. Keesokan harinya Satria Muda menutup musim reguler dengan melawan Pelita Jaya.

Satria Muda kini menduduki posisi empat besar klasemen dengan rekor 17-7. Mereka berada di bawah Dewa United (22-3), Pelita Jaya (20-4), dan Kesatria Bengawan Solo (19-4). Jika posisi ini tidak berubah, Satria Muda bertemu dengan Rans Simba Bogor (15-10) di ronde pertama playoff.

“Kami masih menunggu calon lawan karena tiga tim (posisi) masih naik turun. Ada Pelita Jaya, Prawira, dan Solo. Jadi, satu pekan ini kami masih mencari lawan kami nanti di playoff. Tapi dua gim ke depan fokus kami ke Dewa dan PJ bagaimana caranya kami tampil lebih solid,” kata Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh. (rag)

Foto: IBL

Komentar