IBL

Pemain veteran Kevin Love menolak opsi pemain senilai 4 juta dolar Amerika untuk musim depan. Sebagai gantinya, pihak Miami Heat dan Love sepakat memperbarui kontrak. Love dikabarkan akan bertahan di Heat untuk musim ke-17 dan ke-18 di NBA. Love dan manajemen Heat sedang menyelesaikan kontrak dua tahun senilai 8 juta dolar Amerika. 

Love telah menghabiskan satu setengah musim terakhir bersama Heat, setelah pindah dari Cleveland Cavaliers. Dia menghabiskan sekitar delapan musim bersama Cavaliers, setelah memulai karier profesionalnya bersama Minnesota Timberwolves. 

Ia merupakan pemain andalan waralaba Minnesota sebelum menjadi bagian dari trio bersama LeBron James dan Kyrie Irving di Cavaliers. Catatan prestasinya meliputi lima kali masuk All Star, dua kali masuk All-NBA Selection, dan Juara NBA bersama Cavs pada tahun 2016. 

Selama 76 penampilannya bersama Heat, Love telah membukukan 8,5 poin dan enam rebound per gim. Dia berperan dalam membantu Heat ke Final NBA 2023. Love telah berubah menjadi seorang veteran yang disegani pada saat ini, terutama dalam organisasi terhormat seperti Heat.

Kesepakatan Love ini membuat Heat sudah memiliki 12 pemain yang terikat kontrak hingga musim depan. Dimulai dari Love, kemudian ada Josh Richardson, Bam Adebayo, Jimmy Butler, Tyler Herro, Terry Rozier, Jaime Jaquez Jr., Duncan Robinson, Nikola Jovic, Orlando Robinson, serta dua pemain draft Ware dan Pelle Larsson.

Aturan NBA membatasi sebuah tim hanya bisa memiliki 15 pemain di bawah kontrak standar selama musim reguler, ditambah tiga pemain lagi dengan kontrak dua arah yang membayar setengah dari kontrak standar minimum dan tidak diperhitungkan dalam batasan gaji.

Tim dapat memasukkan hingga 20 pemain selama offseason, dengan Heat telah mencapai kesepakatan untuk Summer League dengan tiga pemain yang belum direkrut, yaitu Zyon Pullin, Keshad Johnson, dan Isaiah Stevens. Heat juga telah menyampaikan undangan Summer League untuk Bryson Warren, yang musim lalu bersama tim afiliasi Heat di G-League, Sioux Falls Skyforce. (*)

Foto: sun-sentinel.com

Komentar