IBL

Eric Gordon telah sepakat untuk menandatangani kesepakatan gaji minimum satu tahun dengan Philadelphia 76ers. Pemain berusia 35 tahun ini menghabiskan tahun-tahun bersama Houston Rockets pada masa GM Daryl Morey, yang kini menjabat sebagai presiden operasi bola basket Sixers. Kini Gordon akan kembali bekerja sama dengan Morey.

Mantan Sixth-man of The Year 2016-2017 tersebut dilaporkan skeptis apakah dia akan kembali ke Phoenix Suns, menolak opsi pemain senilai 3,4 juta bersama tim untuk musim 2024-2025 pada hari Kamis. Kemudian  Kyle Neubeck dari PHLY Sports pertama kali melaporkan bahwa dia bergabung dengan Sixers dengan kontrak minimum.

Gordon adalah penembak tiga angka  dengan kemampuan istimewa. Dalam musim tunggalnya bersama Suns, Gordon rata-rata mencetak 11 poin per gim, yang merupakan angka terendah dalam kariernya, termasuk 1,8 rebound dan 2,0 asis, dalam 27,8 menit per gim. Dia menembak 44,3 persen secara keseluruhan dan 37,8 persen dari luar garis busur. Gordon pernah memenangkan penghargaan Sixth-man of The Year dan mencetak rata-rata 15,7 poin dalam 379 pertandingan bersama Rockets.

Dia menjadi pemain inti dalam 24 dari 68 pertandingan yang dimainkan untuk Phoenix Suns musim lalu, mengisi kekosongan yang dialami Devin Booker, Bradley Beal, dan Kevin Durant yang cedera. Tim memasuki offseason dengan tujuh pemain terikat kontrak, yaitu Booker, Beal, Durant, Grayson Allen, Jusuf Nurkic, Nassir Little dan David Roddy.

Selain itu, Suns dilaporkan bermaksud untuk membawa kembali garda Royce O' Neale selama empat tahun, dengan nilai 44 juta dolar Amerika, dan pemain cadangan Bol Bol dengan kontrak minimal satu tahun. Mengantisipasi kepergian Gordon, Suns mengontrak Mason Plumlee dengan kontrak satu tahun, menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN. (*)

Foto: Bright Side of The Sun

Komentar