IBL

Bima Perkasa Jogja memutus rangkaian kekalahan. Mereka meraih kemenangan pertamanya setelah delapan gim. Bima Perkasa menghajar Amartha Hangtuah Jakarta 93-84 di GOR Pancasila UGM. Catatan mereka kini imbang 1-1 setelah Bima Perkasa kalah di pertemuan pertama.

Pada pertemuan kedua ini, Bima Perkasa melesat sejak kuarter kedua. Hangtuah sempat memangkas defisit 22 poin. Tapi pengejaran maksimal hanya mencapai margin empat poin di pertengahan kuarter keempat.

Bima Perkasa mampu menjaga ritme hingga mengamankan kemenangan keempatnya dari 24 gim. Mereka bermain lebih efisien dengan akurasi mencapai 56 persen dari 32-57 tembakan. Keunggulan Bima Perkasa juga datang dari 11/29 tripoin.

Hangtuah banyak membuang peluang. Dari 73 percobaan, hanya 35 tembakan yang masuk. Mereka juga gagal memanfaatkan 16 tembakan gratis. Hanya 9 tembakan gratis yang dieksekusi dengan baik.

Brandis Ross mencatat 29 poin, 6 rebound, 6 asis, dan 3 steal untuk Bima Perkasa. Ross mencetak 6/9 tripoin dan sempurna dalam 5 tembakan gratis. Garrius Holloman dobel-dobel dengan 24 poin dan 14 rebound. Avin Kurniawan menyumbang 20 poin. Avin bermain melesakkan 8/10 tembakan selama 28 menit.

Dari kubu Hangtuah, Thomas De Thaey membukukan 21 poin dan 6 rebound. Anthony Januari dengan 20 poin dari 8/16 tembakan. Michael Kolawole memberikan 19 poin dan 6 rebound. Disusul Govinda Saputra dengan 10 poin.

Dua tim tersebut sama-sama tidak lolos playoff. Bima Perkasa akan melanjutkan laga kandang di penghujung musim melawan Bali United dan Satya Wacana. Sementara Hangtuah menjalani laga pamungkas melawan juara bertahan Prawira Harum Bandung. (rag)

Foto: IBL

Komentar