IBL

Prawira Harum Bandung mengintai posisinya di lima besar. Juara IBL 2023 itu menekuk Satya Wacana Salatiga 100-78. Ini menjadi skor tertinggi Prawira pada musim ini. 

Dalam pertandingan di Knight Stadium, Semarang itu, perlawanan Satya Wacana hanya terjadi di paruh pertama. Prawira terlalu mendominasi dalam segala aspek dan menguasai paruh kedua. Prawira mencapai akurasi 52 persen dari 38/72 tembakan. Mereka hanya meleset tiga dari 18 tembakan gratis.

"Setiap pertandingan sangat penting bagi kami. Kami tidak sabar untuk berlaga di playoff dan menantikan tantangan berikutnya. Tentu saja kami senang dengan kemenangan ini," kata Brandone Francis usai pertandingan.

Brandone Francis memimpin Prawira dengan 29 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Brandone tampil selama 33 menit dengan membukukan 5/9 tripoin. Antonio Hester menyumbang 24 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Manuel Suarez meraih 14 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 3 blok.

Tyree Robinson mencetak 26 poin dan 6 rebound untuk Satya Wacana. Ia meraih 12/18 tembakan selama 28 menit. Isaac Asrat menyusul dengan 18 poin, 3 rebound, dan 6 asis. Michael Henn dengan 11 poin dan 5 rebound.

Satya Wacana menelan kekalahan kandang terakhir di musim ini. Mereka akan melalui dua laga tandang ke Pacific Caesar Surabaya dan Bima Perkasa. Dua tim yang posisinya tidak lebih baik dari Satya Wacana di papan bawah.

Prawira mengoleksi rekor 17-5 dengan raihan 39 poin. Mereka menipiskan jarak satu poin dengan Rans Simba Bogor (15-10). Prawira masih berpeluang naik hingga peringkat tiga besar karena menyisakan empat laga di musim reguler. Termasuk satu laga bersatus tunda melawan Kesatria Bengawan Solo. (rag)

Foto: IBL

Komentar