IBL

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Paul George telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan Los Angeles Clippers. Meski gaji pemain berusia 34 tahun itu musim depan akan mencapai 48,7 juta dolar Amerika. George memilih untuk mencari kontrak baru di bursa pemain "free agent". 

George telah bermain di Clippers sejak 2019, setelah dua musim bersama Oklahoma City Thunder dan tujuh tahun (2010-27) bersama Indiana Pacers. Dia mencetak rata-rata 22,4 poin dan 5,4 rebound musim lalu dalam 80 pertandingan dan 34 menit per gim.

Clippers sejatinya berusaha mempertahankan Paul George, namun tampaknya dua pesaing Wilayah Timur telah menarik perhatiannya. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, "Paul George berencana untuk mengadakan pertemuan dengan Los Angeles Clippers, Philadelphia 76ers, dan Orlando Magic mulai Minggu malam dan Senin."

Clippers ingin mempertahankan George dalam jangka panjang dengan harapan dapat bersaing memperebutkan gelar, dengan asumsi bahwa Kawhi Leonard dapat menjaga kesehatannya. Sementara James Harden memutuskan untuk mengundurkan diri. 

Kemudian ada Philadelphia 76ers yang juga tertarik mendatangkan George, meski syaratnya cukup berat. Sebab mereka memiliki sebagian besar ruang gaji di NBA yang untuk mempertahankan tandem Joel Embiid dan Tyrese Maxey. 

Selain itu, ada Orlando Magic yang sebenarnya bukanlah tempat pendaratan yang paling logis, mengingat ruang sayap yang penuh sesak dengan Paolo Banchero dan Franz Wagner. Tetapi pernyataan George tentang fokus pada "memainkan gaya basket yang tepat" dapat dicapai di Magic dengan mengembangkan duo tersebut menjadi tandem penyerang paling tangguh di liga. (*)

Foto: nba.com

Komentar