IBL

Meski hanya berupa ucapan selamat, namun unggahan Nike ini memang sengaja dibuat untuk mengiklankan Bronny James. Apalagi diunggah hanya dalam waktu satu jam, setelah Bronny dipilih oleh Los Angeles Lakers sebagai pilihan ke-55 dalam Draft NBA 2024 putaran kedua. Bronny sepertinya akan jadi senjata andalan Nike di NBA. 

Selama bertahun-tahun, penggemar BA telah menyaksikan banyak iklan kreatif dari Nike yang berpusat di sekitar LeBron James. Kini, anggota baru keluarga James mendapat iklan dari perusahaan tersebut. Setelah Bronny James dipilih oleh Los Angeles Lakers, Nike merilis iklan barunya untuk pemain pendatang baru tersebut, khususnya menyoroti perjalanannya ke NBA. "Tekanan tidak pernah menjadi masalah... Ketika gairah selalu menjadi jawaban." Demikian tulis iklan tersebut.

Setelah menandatangani kesepakatan NIL amatir dengan Nike, Bronny James telah menjadi bagian dari perusahaan tersebut sejak 2022. Meskipun nama keluarga James memiliki kelebihan, itu merupakan tanggung jawab yang berat. Dan, itu sering kali mengakibatkan banyak kebencian dan kritik. 

Namun, Bronny telah melangkah sejauh ini, menepis semua kebisingan dan fokus untuk memasuki NBA. Sama seperti semua pendatang baru yang penuh harapan itu. Dan saat ia memulai babak baru, banyak yang bertanya-tanya seberapa besar warisan LeBron yang dapat dibawa oleh pemain muda itu.

Hubungan Nike dan LeBron berlangsung lebih dari dua dekade. Salah satu warisan All-Star 20 kali adalah kerajaan Nike yang dibangun LeBron selama 20 tahun. Faktanya, 'Chosen One' telah menandatangani kontrak rookie termahal (87 juta dolar Amerika dalam tujuh tahun) ketika ia meninggalkan Adidas dan Reebok sebelum malam draft 2003. Sejak saat itu, Nike dan LeBron telah mengeluarkan salah satu lini sepatu kets khas paling sukses selama bertahun-tahun.

Foto: Sports Illustrated

Mengingat betapa pentingnya peran raksasa alas kaki ini dalam kehidupan James, tidak mengherankan ketika Bronny memutuskan untuk bergabung dengan Nike. Kontrak seumur hidup LeBron pada tahun 2015 senilai 1 miliar dolar Amerika berperan besar dalam keberhasilan pria berusia 39 tahun ini memasuki klub miliarder pada tahun 2022. Melihat bagaimana sang putra bertekad untuk mengikuti jejak ayahnya, kita dapat menantikan serangkaian lini sepatu khas Bronny James yang akan segera memasuki pasar.

Iklan Nike yang baru ini menyinggung perjalanan unik James menuju NBA. Meskipun ia memiliki keuntungan sebagai putra salah satu pemain NBA terbaik sepanjang masa, posisi tersebut juga memberinya harapan tinggi yang harus dipenuhi.

Sejak dia cukup umur untuk bermain bola basket, harapannya adalah dia akan mengikuti jejak ayahnya dan berhasil mencapai NBA suatu hari nanti. Dia semakin dekat dengan tujuan itu setelah bergabung dengan USC musim lalu tetapi menghadapi kemunduran setelah menderita serangan jantung Juli lalu.

Setelah mengatasi insiden yang menakutkan itu, James menunjukkan bakat NBA selama satu musimnya bersama USC Trojans. Ia terus memukau para pencari bakat di NBA Combine bulan lalu. Kini, James telah mencapai tujuannya untuk masuk ke NBA, tetapi perjalanannya masih jauh dari selesai. (*)

Foto: Nike Basketball

Komentar