IBL

RANS Simba Bogor meraih kemenangan penting 89-85 atas Bima Perkasa Jogjakarta, Sabtu (29/6). Ini jadi kemenangan ke-15 RANS dari 25 laga yang membuat mereka mengunci setidaknya peringkat enam klasemen akhir, di atas Bali United dan Borneo Hornbills. Bali United memang masih punya tiga laga tersisa dan sekarang memliki 12 kemenangan. Namun, RANS unggul tie breaker karena menyapu bersih dua pertemuan atas Bali United. 

Kemenangan atas Bima Perkasa diraih dengan susah payah. Hanya sempat unggul sekali dalam 37 menit laga, RANS kembali mendapatkan keunggulan di angka 82-81 saat laga tersisa dua menit. Bima Perkasa mencoba mengamankan momentum dengan empat poin cepat mereka. Sayangnya, mereka tak mampu mempertahankan momentum. Ditambah dengan unsportmanlike foul yang mereka lakukan Bima Perkasa harus rela melihat RANS melenggang dengan kemenangan. 

Tanpa Devon Van Oostrum dan John Fields, Le'bryan Nash tampil menggila dengan dobel-dobel 43 poin dan 13 rebound dari 17/24 tembakan. Seluruh poin Nash datang dari dua poin atau tembakan gratis.Ini adalah poin tertinggi kedua oleh satu pemain dalam satu gim di sepanjang IBL 2024. Rekor tertinggi dipegang oleh Michael Qualls dengan 45 poin. Kenneth Fundeburk Jr. menyusul dengan 26 poin dan 5 rebound.

Bima Perkasa lebih merata secara sebaran poin. Brandis Ross memimpin tim dengan 29 poin, 9 rebound, dan 8 asis dari 9/24 tembakan. Termasuk di dalamnya adalah 4/8 tripoin. Garrius Holloman menyusul dengan 22 poin dan 6 rebound. Jonathan Komagum melengkapi dengan dobel-dobel 10 poin plus 11 rebound. 

Joseph Desmet produktif dengan 16 poin dari 6/9 tembakan (3/5 tripoin). Ini jadi poin tertinggi Desmet dalam satu gim musim ini. Catatan 16 poin juga menyamai rekor poin tertinggi Desmet dalam satu gim di sepanjang kariernya yang ia bukukan tahun lalu saat masih membela Amattha Hangtuah Jakarta. 

Bima Perkasa punya sisa tiga laga yang seluruhnya di kandang. Lawan mereka selanjutnya adalah Hangtuah, Bali United, dan Satya Wacana Salatiga. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 

Komentar