IBL

Menyusul unggahan Instagam LeBron James yang viral, bintang Los Angeles Lakers kembali menampilkan foto putranya. Kali ini Bronny tampak mengenakan jersey Lakers dengan nomor 9. Padahal sebelumnya, ada foto yang memperlihatkan Bronny memakai nomor 0 seperti Russell Westbrook yang jadi favoritnya.

Lakers juga mengumumkan berita tersebut di media sosial dan juga mengonfirmasi bahwa jersey Bronny akan bertuliskan nama 'James Jr.' di punggungnya, yang akan menjadi pembeda dengan ayahnya. Bronny sebelumnya mengenakan nomor 6 di USC dan juga penggemar nomor 0, karena pemain NBA favoritnya adalah Russell Westbrook. Namun NBA sudah melarang pemakaian nomor 6 untuk menghormati mendiang Bill Russell.

Lakers menggunakan pilihan ke-55 NBA Draft 2024 untuk memilih Bronny, setelah agennya, Rich Paul, menjelaskan kepada tim bahwa pemain berusia 19 tahun itu ditakdirkan bermain untuk satu tim. Meski alur cerita sudah ditentukan, dan Lakers tahu bahwa LeBron sangat ingin bermain dengan Bronny sebelum pensiun. GM Lakers Rob Pelinka membantah bahwa Bronny dipilih karena LeBron. 

"Dia adalah sosok yang berkarakter tinggi dan merupakan seseorang yang bekerja sangat keras," kata Pelinka yang mencoba menegaskan bahwa Bronny layak dipilih karena prestasi. "Dia memiliki kualitas yang kami cari dalam menyusun pemain dan menambah (program) pengembangan kami."

Sejak LeBron mengakui niatnya untuk bermain dengan Bronny pada tahun 2022, semua mata tertuju pada prospek muda tersebut, bagaimana performanya di perguruan tinggi, dan apakah dia memiliki kualitas di NBA.

"Saya harus berada di lapangan, (bermain) bersama anak saya, saya harus berada di sana bersama Bronny," kata James kepada ESPN. (*)

Foto: Instagram Los Angeles Lakers

Komentar