IBL

Setelah gagal di Final NBA 2024, Dallas Mavericks berencana memperbaiki susunan pemain mereka. Mavericks perlu memberikan bantuan untuk Luka Doncic dan Kyrie Irving dari sisi serangan. Salah satu opsi yang dipertimbangkan oleh manajemen adalah Klay Thompson. Kini manajemen Mavericks sedang menjajaki peluang untuk pemain yang menghabiskan seluruh kariernya di Golden State Warriors tersebut. 

Kabar ini disampaikan oleh Marc Stein dari The Stein Line, "Sumber liga memberi tahu bahwa Dallas Mavericks, dengan fleksibilitas finansial yang baru ditemukan setelah mengamankan perdagangan Tim Hardaway Jr. ke Detroit Piston adalah bermaksud menjajaki kemungkinan penandatanganan (Klay) Thompson begitu dia menjadi pemain 'free agent'."

Thompson kabarnya tidak mendapatkan tawaran untuk kembali bermain dengan Warriors. Alasannya, dia bukan pemain yang sama seperti saat dia berada di puncak dinasti Warriors pada akhir tahun 2010-an setelah cedera ACL dan Achilles. Meski demikian, Thompson tetap mampu mencatatkan rata-rata 17,9 poin per gim sambil menembak 38,7 tripoin di musim ini. 

Bagi tim Mavericks yang mencari opsi bintang ketiga dan penembak jitu, Thompson diprediksi bisa cocok jika dimainkan bersama Doncic dan Irving. Thompson juga masih punya kemampuan bertahan yang bagus, meski tidak secepat dulu. Opsi perdagangan yang bisa dilakukan Mavericks adalah melepas Josh Green dan Maxi Kleber untuk membuka ruang gaji sekitar 32,6 juta dolar Amerika, untuk mendapatkan Thompson. 

Laporan lain menyatakan bahwa Mavericks tertarik pada Kentavious Caldwell-Pope. Tetapi Denver Nuggets kemungkinan besar tidak akan melepas pemain tersebut ke tim Wilayah Barat. Jika dibanding KCP, Thompson masih lebih baik, meski usia mereka sepadan. 

Mavericks dapat mulai bernegosiasi secara terbuka dengan pemain "free agent" pada 30 Juni. (*)

Foto: Jeff Chiu - AP Photo

Komentar