IBL

Ruang manajemen dan pelatih LA Clippers terasa sepi pada malam draft. Mereka juga sengaja mengosongkan satu kursi, dan tidak boleh ada yang duduk di situ. Ini adalah bentuk kerinduan petinggi Clippers untuk mendiang Jerry West. 

West menghabiskan tujuh tahun terakhir, sebelum meninggal dunia pada 12 Juni 2024, sebagai konsultan tim. West membantu Clippers merekrut Kawhi Leonard dan Paul George. Namun yang paling dirindukan manajemen dari Jerry West adalah melihatnya sangat aktif pada malam draft. 

"Dia (Jerry West) sangat menyukai draft. Itu seperti malam Natal baginya. Dia sangat senang memilih pemain muda," kenang Lawrence Frank selaku presiden operasi bola basket Clippers. 

"Kami meninggalkan satu kursi kosong di meja 'perang', dan juga memutar lagu kesukaannya. Kami ingin memberikan penghormatan kepadanya," tambah Frank. 

Clippers juga terlihat pasif dalam Draft NBA 2024. Mereka memang tidak punya draft-pick putaran pertama tahun ini. Namun Clippers berhasil merekrut satu pemain putaran kedua, yaitu Cameron Christie sebagai pilihan ke-46. 

"Sangat menyedihkan tidak ada West di sini. Ini hari yang pahit sekaligus manis. West adalah mentor, teman, dan penasihat yang luar biasa," kata Frank. 

Mendiang Jerry West masuk NBA setelah diambil oleh Minneapolis Lakers pada draft putaran kedua. Saat tim pindah ke Los Angeles, dia menjadi NBA All-Star 14 kali dan memenangkan gelar juara NBA pada tahun 1972 bersama Lakers. Setelah pensiun, West bekerja sebagai eksekutif tim. Dan, sebelum meninggal di usia 86 tahun, dia menjadi konsultan Clippers. (*)

Foto: MSN

Komentar