IBL

Converse CONS dan Carhartt WIP melanjutkan kolaborasi berkelanjutan dengan menghadirkan dua desain sepatu skate, yang memanfaatkan akar kedua jenama dalam riwayat skena skateboarding. Terdiri dari One Star Academy Pro dan Chuck Taylor All Star Pro, kolaborasi ini memberi nuansa desain dan warna sepatu skate di masa 90-an. 

Kedua model ini menampilkan tri-panel, bagian atas suede dalam nuansa coklat, putih kuam (beige), dan krem – juga mengacu pada nuansa warna dari Carhartt WIP. Pleteran karet tinggi di atas sol memberikan daya tahan, sementara jahitan tiga sisi mencerminkan pola dasar jaket dan celana Carhartt WIP. Kedua gaya tersebut diberi aksen logo bersama di bagian lidah dan lapisan kaus kaki busa CX.

Chuck Taylor All Star Pro Hi adalah fit khas yang dirancang untuk bermain skateboard, dan dilengkapi tali pengikat lidah elastis yang dapat dikunci, bantalan kaus kaki busa CX, dan sol luar Karet Traksi CONS untuk cengkeraman papan dan mendukung bagi pemakainya saat aktif bergerak. Sementara One Star Academy Pro, mengacu pada pendahulunya era 90-an, The Academy, dengan logo bintang klasik dan dua garis, namun menawarkan kesan papan dan bantalan benturan yang lebih baik berkat busa CX-nya.

Digagas pada tahun 2017, kemitraan Converse CONS dan Carhartt WIP memadukan fungsi dan kinerja dengan kepekaan desain yang unik untuk kedua jenama, seperti yang telah dihadirkan siluet sebelumnya seperti One Star dan Fastbreak Pro, dikreasikan ulang dalam iterasi baru atau proses penyempurnaan produksi yang lebih tinggi. Dalam kolaborasi ini, pengambilan gambar dilakukan di Barcelona, Spanyol, oleh fotografer Adrian Rios dan videografer Natas3000, menampilkan skater pro dari tim skate Carhartt WIP.

Di Indonesia, kedua sepatu ini sudah hadir sejak 6 Juni lalu, di toko Carhartt WIP dan gerai global tertentu, serta di carhartt-wip.com dan converse.id. (*)

Sumber berita dan foto: Converse Indonesia

Komentar